Home Lintas Jateng Kolam Renang Tirtonadi Blora Akan Dibuka Lagi

Kolam Renang Tirtonadi Blora Akan Dibuka Lagi

image

Blora, 13/5 (Beritajateng.net)-Setelah ditutup beberapa bulan, rencananya Kolam renang Taman Rekreasi Tirtonadi Blora akan dibuka kembali saat Lebaran Idul Fitri. Setelah peristiwa meninggalnya salah seorang pelajar SMA yang berenang di kolam, 17 Januari 2015 lalu, kolam renang kebanggaan warga kota Blora itu ditutup sementara.

Sambil menunggu waktu dibuka, dilakukan perbaikan pagar, drainase, mengganti keramik yang rusak, pemasangan batu alam di sekililing kolam renang dan pegangan tangga. “Selain agar lebih nyaman, renovasi itu antara lain dilakukan untuk meningkatkan keselamatan pengunjung,” ujar Slamet Pamuji Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI Blora) melalui Kepala Bidang Pariwisata Sugiyanto, Rabu (13/5).

DPPKKI merencanakan akan membuka kembali saat Lebaran Idul Fitri. Hanya saja tingkat kedalaman kolam renang tidak dirubah, tetapi nantinya air digunakan akan dikurangi. “Kami juga siapkan pelampung dan petugas yang stanby mengawasi pengunjung yang berenang. Itu semua kami lakukan untuk mencegah terjadinya kembali pengunjung yang tenggelam,”tandas Sugiyanto. (BJ31)