Home Ekbis Kolaborasi Pemkot dan Perhotelan Meriahkan Semargres

Kolaborasi Pemkot dan Perhotelan Meriahkan Semargres

425
Walikota Semarang Hendrar Prihadi bertemu dengan seluruh General Manager Hotel di kota Semarang

Semarang, 6/4 (BeritaJateng.net) – Kolaborasi Pemkot dan Perhotelan di Kota Semarang bekerjasama memeriahkan even Semargres dalam rangka HUT ke 469 Kota Semarang mendatang.

Hendrar Prihadi, Walikota Semarang menyampaikan bahwa kolaborasi kerjasama bersama pihak perhotelan di Kota Semarang bersama Perhotelan dalam event Semargres, untuk dapat memberikan kontribusi peningkatan perekonomian di Kota Semarang.

“Ini merupakan dukungan luar biasa dari pihak perhotelan di Semarang. Dengan tujuan menggelar Semargres, bagaimana kota semarang dapat menarik pengunjung wisatawan lokal bahkan nasional,” tutur Hendi sapaan akrap Walikota Semarang.

Lanjutnya, Dengan cara memberikan diskon atau bentuk yang lainya di hotel, sehingga dapat menarik pengunjung untuk dapat berkunjung dan menginap di hotel-hotel Kota Semarang. Mengejar target sekitar 200 M kita bersama-sama memberikan diskon bagi pengunjung maupun penginap hotel, tak hanya lokal saja namun kita akan pasarkan tingkat nasional, termasuk pada tanggal 13 Maret nanti akan di launcing oleh Mentriparwisata.

“Mari kita bersama-sama memberikan diskon. Pastinya semakin besar diskon tentunya akan menarik para pengunjung. Dan kami dari pemerintah akan dukung apa yang dapat membantu, seperti pajak, baliho dan lainya,” tuturnya.

Selanjutnya, Dahulu pertama kali event Smargres ini dilakukan pada akhir tahun, namun ternyata pihak perhotelan menjelaskan bahwa walaupun tak ada event ini, okupansi pasti akan naik karena liburan. Untuk kedepannya ini sebenarnya merupakan spekulasi untuk membuat event yang sama sekali tidak ada hari liburnya. Tujuannya mereka pelaku perhotelan yang pada bulan-bulan biasanya sepi, akan menjadi rame dan dapat menambah okupansi.

“Sebulan ini kita bersepakat untuk, dapat tumbuh bersama, mari kita ciptakan bersama-sama agar kota Semarang dapat menjadi target kunjungan bagi wisatawan lokan hingga manca negara. Kita mencari solusi bersama, untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi Kota Semarang tentunya bidang perhotelan dan pariwisata,” tambahnya saat ikut hadir dalam pembahasan Semargres bersama GM perhotelan Kota Semarang di Lobby Star Hotel Semarang.

Seluruh GM hotel, pegiat wisata berfoto bersama dengan walikota Semarang Hendrar Prihadi
Seluruh GM hotel, pegiat wisata berfoto bersama dengan walikota Semarang Hendrar Prihadi

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Semarang Heru Isnawan menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan sarana atau akomodasi untuk meningkatkan pariwisata kota Semarang. Dengan kita ikut memfasilitasi bersama-sama tentunya akan mempermudah okupansi bagi perhotelan di Semarang.

“Kemarin hanya 21 hotel saja yang ikut berpartisi dalam Semarang great sale ini, namun kali ini kita ajak seluruh teman-teman perhotelan Semarang yang berjumlah sekitar 46 hotel, dapat ikut berpartisi dalam event tahunan ini,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam Semargres ini setiap hotel akan memberikan diskon 30-50 persen tergantung kebijakan setiap hotel masing-masing. Harapannya memberikan yang terbaik bagi kota Semarang.

“Memang tentunya banyak kendala untuk dapat menarik wisatawan, sebab Kota Semarang bukan kota wisata, namun ini merupakan tantangan pekerjaan kita untuk dapat membranding Semarang menjadi Kota Wisata kedepannya,” tambahnya.(BJ06)