Home Ekbis Kolaborasi Desainer Internasional dan CMK Ciptakan Wedding Ring Mempesona

Kolaborasi Desainer Internasional dan CMK Ciptakan Wedding Ring Mempesona

484
Wedding ring desain Tex Saverio ada di pameran perhiasan Paragon Mall Semarang.

Semarang, 18/4 (BeritaJateng.net) – PT Central Mega Kencana (CMK) sebagai perusahaan retail perhiasan berlian terbesar di Indonesia yang menaungi merek perhiasan Mondial, Frank&co, Miss Mondial, dan The Palace berkolaborasi menggandeng tiga desainer Internasional untuk menghasilkan koleksi ‘Wedding Ring’.

Public Relations Manager Nickoline Retna mengatakan PT Central Mega Kencana melihat talenta-talenta desainer dikancah Internasional dan mengambil kesempatan untuk berkolaborasi menciptakan perhiasan khususnya berlian untuk koleksi ‘wedding ring’.

“Kolaborasi desainer dengan perusahaan perhiasan untuk menghasilkan koleksi ini diyakini merupakan yang pertama di Indonesia. Kami adalah pioner untuk kolaborasi ini,” kata Nickoline Retna.

Sebenarnya, lanjut Nickolone, kolaborasi dengan desainer ini telah dimulai sejak 2017. “Agustus 2017 lalu, kami perkenalkan kolaborasi ketiga desainer ini kepada publik bahwa kami menggandeng desainer Internasional asal Indonesia dan menghasilkan Wedding Ring,” katanya.

Ketiga desainer ini masing-masing yakni, Tex Saverio dengan kolaborasi bersama Mondial, Sebastian Gunawan dengan Frank&Co dan Anne Avantie dengan The Palace.

Kolaborasi Desainer Internasional dan CMK Ciptakan Wedding Ring Mempesona

“Masing-masing punya tema Wedding Ring berbeda. Tex Saverio dengan Miss Mondial membuat karya bertajuk Elemental Colection. Sebastian Gunawan dengan Frank&Co dengan ‘Love not Series’. Anne Avantie dengan The Palace membuat koleksi ‘Kekaseh’, dan masing-masing ada beberapa series didalamnya,” katanya.

Menurut Nickoline, ketiga desainer ini sengaja dipilih karena ketiga desainer ini adalah desainer Indonesia asli yang telah berkarya dan mendapat award hingga kancah Internasional, seperti Tex Saverio yang karyanya pernah dipakai oleh Lady Gaga, Kim Kadarshian hingga Jennifer Lawrence pemeran film Hunger game.

“Ini pertama kali mereka untuk mendesain perhiasan, dan ternyata angka penjualan bagus,” imbuh Nickoline.

Ia menjelaskan, wedding ring karya Tex Saverio punya tema Elemental collection. Tex Saverio sendiri memiliki koleksi 5 series wedding ring, yakni heart series, metal series, wind series, fire series dan water series.

“Water series berbentuk seperti ombak, nah itu didesain dan dipadukan menjadi perhiasan cincin, kalung dll.
Tex Saverio kan kalau desain selalu of out the box gitu kan, jadi punya ciri khusus yang berbeda,” katanya.

Kalau sebastian, lanjut Nickolin, memiliki koleksi wedding ring paling klasik. “Ia punya koleksi perhiasan yang mengibaratkan simpul atau pengikat cinta abadi,” terangnya.

Nickoline percaya, dengan adanya kolaborasi dengan tiga desainer ini, brand-brand CMK bisa menghasilkan sesuatu yang bagus dan bermanfaat buat masyarakat dengan kualitas Internasional padahal itu brand lokal Indonesia. (El)