Home Lintas Jateng Kokam Pemuda Muhammadiyah Se Jateng Gelar Apel Akbar dan Jambore Di Karanganyar 

Kokam Pemuda Muhammadiyah Se Jateng Gelar Apel Akbar dan Jambore Di Karanganyar 

594
0
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat hadiri Apel Akbar Kokam Pemuda Muhammadiyah di Karanganyar
              KARANGANYAR, 22/10 (BeritaJateng.net) – Apel akbar rangka peringatan hari Sumpah Pemuda dan jambore Kokam Pemuda Muhammadiyah  ke VII diikuti oleh ribuan kader Muhammadiyah se Jawa Tengah di alun-alun Karanganyar, Minggu (22/10/2017).
           Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan, sejumlah anggota MPR RI dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak yang memimpin langsung apel tersebut.
             Menurut Dahnil Anzar apel akbar dan jambore Kokam sudah dilaksanakan sejak Sabtu (21/10/2017) dan ditutup pada Senin (23/10/2017) besok.  Pelaksanaan jambore berada di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Delingan, Karanganyar.
            “Dalam pelaksanaan Jambore Kokam ini ada tiga point utama yang menjadi perhatian yakni menjaga ukhuwah islamiah, komitmen menjaga NKRI, dan toleransi yang otentik,” ungkap Dahnil Anzar, Minggu (22/10/2017).
             Dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan ketua Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan untuk sosialaisasikan empat pilar kebangsaan. Ditambahkan pula oleh Zulkifli anggot Kokam bisa menjadi  pelopor untuk sampaikan pesan  kesatuan kepada masyarakat. Pentingnya menjagaa keutuhan NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945.
              “Pentingnya  sistem demokrasi Pancasila. Kedaulatan dan kekuasaan di tangan rakyat. Pancasila bukan memecah belah tapi mempersatu. Umat Islam saya harap bersatu,” tegas Zulkifli Hasan.
              Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengapresiasi pelaksanaan Jambore ke-7 Kokam Jateng di Karanganyar berjalan lancar.  Juliyatmono, mengingatkan peran Muhammadiyah pada masa perjuangan.
            “Muhammadiyah andil membela negara sehingga menjadi kewajiban menjaga NKRI. Seluruh kader Muhammadiyah merefleksi diri dan berjuang bersama dalam NKRI. Berkontribusi tanpa pamrih untuk NKRI,” pungkasnya. (Db/El)