Home Lintas Jateng Kodim Semarang Bantu Bedah Rumah Tak Layak Huni

Kodim Semarang Bantu Bedah Rumah Tak Layak Huni

707
Kodim Semarang Bantu Bedah Rumah Tak Layak Huni

Semarang, 31/8 (BeritaJateng.net) – Memiliki rumah yang layak huni merupakan idaman semua orang tak terkecuali Ibu Kusmiati dan Ibu Waginah. Namun janda yang kesehariannya tinggal di Jln. Sawah Besar 7 RT 5 RW 4 Kel. Kaligawe Kec. Gayamsari ini, jangankan untuk memiliki rumah yang layak, dapat berteduh dari terik matahari dan curahan hujanpun sudah bersyukur.

Tapi kini mimpi itu akan menjadi kenyataan, karena Kodim 0733 BS/Semarang melalui Koramil 04/Gayamsari yang bekerjasama dengan BAZ Kota Semarang akan membangun rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Kusiati dan Ibu Waginah menjadi rumah yang layak huni dan sehat.

Wadanramil 04/Gayamsari Kapten Kav M. Sigit disela-sela kegiatan menuturkan, sesuai hasil survey yang dilakukan anggota kami, rumah Ibu Kusmiati dan Ibu Waginah kondisinya sudah cukup memprihatinkan, dimana dinding dan kayu penyangga sudah rapuh, atapnya sangat rendah dan bocor, ditambah lantai yang lembab karena pada musim hujan selalu kebanjiran. Dari hasil survey itulah kami bersama Bada Amil Zakat Kota Semarang sepakat untuk membatu membangun rumah mereka menjadi rumah yang layak huni dan sehat.

“Kami sangat bersyukur, berkat kerjasama Kodim 0733 BS/Smg dan BAZ Kota Semarang, pembangunan ini dapat terlaksana dan bisa dikerjakan mulai 27 Agustus 2018 yang hingga kini masih terus berjalan. Ini wujud sinergitas, soliditas dan solidaritas TNI bersama seluruh komponen bangsa di Kota Semarang,” jelasnya.

Kegotongroyongan dan kebersamaan TNI dengan Rakyat diwujudkan dalam membangun RTLH milik Ibu Kusmiati yang saat ini masih pada tahap pembongkaran asbes dan pemasangan batu bata yang baru mencapai sekitar 10%.

Setidaknya terdapat empat anggota Koramil yang dipimpin Pelda A. Zendrato bersama warga sekitar bahu membahu membangun rumah Ibu Kusmiati. Demikian halnya dengan tiga anggota Koramil dibawah pimpinan Sertu Sahli bersama warga masyarakat sekitar Kaligawe bahu-membahu mengerjakan rumah Ibu Waginah.

“Mereka bekerja setiap hari tanpa pamrih, mereka bekerja seata-mata hanya untuk membantu warga yang memang perlu uluran tangan kita”, pungkas Kapten Kav M. Sigit. (El)