Home Ekbis Kodim Blora Awasi Langsung Distribusi Beras ke Bulog

Kodim Blora Awasi Langsung Distribusi Beras ke Bulog

164
0
Kodim Blora Awasi lLangsung Distribusi Beras ke Bulog
         BLORA, 13/3 (BeritaJateng.net) – Pendistribusian puluhan ton beras petani Blora di gudang Bulog mendapat pengawasan langsung oleh anggota kodim 0721/ Blora Selasa pagi (13/3/2018). Pengawasan dilakukan langsung oleh pasiter kodim 0721/Blora Lettu inf Puryanto bersama tim sergap kodim 0721/Blora. Pendistribusian beras sebagai upaya TNI mendukung swasembada pangan nasional.
         Dalam kegiatan sergap yang dilaksanakan di wilayah kecamatan sekabupaten Blora tersebut, berhasil mengirim  36,8 ton beras ke gudang bulog kabupaten Blora yang bertempat di desa Tempelemahabang kecamatan Jepon.
         ”Alhamdulillah dalam sergap kali ini,kita bisa mendapatkan 36,8 ton beras dari petani, yang mana beras ini akan langsung kita kirim ke bulog untuk mencukupi stok pangan nasional,” jelas Lettu inf Puryanto.
        Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan sergap  adalah untuk mencukupi stok cadangan pangan nasional yang ada di bulog.
Kodim Blora Awasi lLangsung Distribusi Beras ke Bulog

“Kegiatan serapan gabah (sergap ) ini adalah dalam rangka mencukupi cadangan stok beras dan pangan yang ada di bulog. Harapanya setelah stok pangan tercukupi maka rencana pemerintan untuk meng impor beras dari luar negeri bisa di pertimbangkan lagi,” tutur Pasiter.

          Kegiatan Sergap baik gabah maupun beras langsung dari petani akan terus di lakukan, sampai cadangan stok pangan yang ada di bulog terpenuhi. Pihaknya juga akan terus memaksimalkan keterlibatan babinsa di lapangan.
         “Keterlibatan Babinsa akan terus kita maksimalkan di lapangan, agar bisa memotivasi dan mendorong petani agar serapan gabah di bulog cepat terpenuhi,” tandasnya.
(MN/El)