Home Headline Kodim 0716/Demak dan Polres Demak Turun Tangan Atasi Tanggul Jebol

Kodim 0716/Demak dan Polres Demak Turun Tangan Atasi Tanggul Jebol

454
Kodim 0716/Demak Dan Polres Demak Turun Tangan Atasi Tanggul Jebol

Demak, 8/1 (BeritaJateng.net) – Jajaran anggota Kodim 0716/Demak berserta Anggota Polres Demak bersama dengan warga masyarakat Desa Lempuyang Kecamatan Wonosalam melaksanakan perbaikan tanggul sungai Desa Lempuyang yang jebol karena terkikis luapan arus sungai Sekunder Doreng.

Kegiatan dalam rangka perkuatan tanggul ini dikerjakan secara  swadaya mengisi karung dengan tanah untuk memperbaiki kerusakan tanggul.

Dengan cara menyusun karung karung yang di isi tanah dan di patok dengan bambu untuk mencegah longsor diharpakan akan memperkuat tanggul yang selama ini sebagai penopang penahan air agar tidak masuk ke pemukiman warga.

Kegiatan ini memakan waktu yang lama karena tanggul yang jebol cukup panjang sekitar 200 meter sehingga diperlukan karung yang sudah diisi tanah untuk perkuatan tanggul yang jebol. Akibat kerusakan tanggul yang jebol ini mengakibatkan banyak perumahan warga pun terendam air dan tanggul yang tertutup lumpur.

Menurut Danramil 03/Wonosalam mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan secara gotong royong bersama anggota polres Demak beserta Warga menanggulangi tanggul yang jebol untuk minimalisir banjir agar tidak meluas ke rumah penduduk.

”Hari ini kami semua bergotong royong untuk memperbaiki tanggul yang rusak tersebut. Hal itu untuk mencegah banjir yang menggenangi perkampungan warga,” kata Danramil Kapten Kav Karmadi.

Hal senada juga diucapkan Kapolsek Wonosalam, AKP Wasito, dirinya mengaku sangat berterimakasih kepada jajaran anggota Kodim0716/Demak beserta Warga, dimana penanggulangan kembali tanggul yang jebol sejauh 200 meter tersebut dapat diselesaikan dengan cepat,  meskipun dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Jika dilakukan bersama-sama hal tidak ada hal yang sulit, semuanya serba mudah, itulah gotong royong,” pungkas Kapolsek Wonosalam. (BW/El)