Home Lintas Jateng Kodam IV/Diponegoro Tertibkan 33 RUmah

Kodam IV/Diponegoro Tertibkan 33 RUmah

IMG-20150725-WA0016

Semarang, 25/7 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 33 bangunan rumah yang berada  di Jalan Setia Budi 213 Rt 4/Rw 2, yang didirikan di lahan milik Kodam IV/DIponegoro mulai ditertibkan, sabtu (25/7).

Penertiban dilakukan dengan cara mengosongkan bangunan dengan mengambil barang-barang  yang berada di dalam rumah tersebut.

Ratusan aparat TNI dari 400/ Raider, Polri dan sejumlah truk TNI ikut membantu proses eksekusi pengosongan lahan tersebut.

Beberapa personel dari aparat TNI membawa keluar barang-barang dari rumah seperti peralatan pecah belah rumah tangga, kasur, TV, lemari, obat-obatan dan beberapa barang lainnya. Barang-barang dikemas dalam kardus, yang sebelumnya telah disiapkan aparat.

Para pemilik rumah diberikan kesempatan oleh aparat untuk membawa surat-surat yang  berharga dan barang-barang berharga milik penghuni.

Proses eksekusi ini tidak ada perlawanan dari warga, namun beberapa personil TNI  terpaksa harus membuka paksa rumah yang masih terkunci, karena ditinggal penghuninya.

Kapendam letkol inf Zainul Bahar mengungkapkan, bahwa ada 33 kk, menempati lahan Kodam seluas 6.400 m2. Yang ditempati oleh beberapa pensiunan TNI dan keluarganya, serta beberapa bangunan yang dikontrakkan sebagai tempat usaha.

Menurutnya, sesuai surat perintah KSAD Kodam, sebelum melakukan melakukan penertiban dan pengosongan bangunan telah dilakukan beberapa kali pertemuan dengan warga, dan dilakukan sosialiaasi.

“Sebagai gantinya untuk penghuni kita carikan kontrakan untuk tinggal sementara,” tambahnya. (MG-3)