Home Hukum dan Kriminal Kodam IV/Diponegoro Kerahkan 6.000 Personil Amankan Pilkada Serentak di Jateng 

Kodam IV/Diponegoro Kerahkan 6.000 Personil Amankan Pilkada Serentak di Jateng 

210
0
Kodam IV/Diponegoro Kerahkan 6.000 Personil Amankan Pilkada Serentak di Jateng 
          BLORA, 9/1 (BeritaJateng.net) – Memasuki tahun politik, pangdam IV Diponegoro mayjend TNI wuryanto Selasa siang (9/1/2018) berkunjung ke kodim 0721/Blora. Kunjungan pangdam ini untuk mengecek kondisi personil khususnya kesiapan menjelang pilkada serentak Juni mendatang.
         “Saya disini untuk memastikan kesiapan personil di lapangan, khususnya jelang Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan diwilayah Jawa Tengah,” kata Mayjen Wuryanto, Selasa (9/1/ 2018).
           Pangdam  menegaskan, netralitas dalam TNI menjadi komitmen institusinya dalam pilkada serentak mendatang. Hal ini merupakan penekanan yang sangat penting agar semua kegiatan disatuan teritorial dapat berjalan dengan tertib dan lancar.
          “Saya sekali lagi juga menekankan bagi semua anggota saya jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis di ajang pilkada 2018 besok,” tegasnya.
          Lanjut kata Pangdam, terkait dengan kesiapan personil dalam hal pengamanan jelang Pilkada 2018 Jawa Tengah mendatang, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 6000 personil TNI untuk mengamankan ajang pesta demokrasi tersebut.
             “Ada sebanyak 6000 personil TNI yang nantinya akan kami terjunkan dilapangan untuk ikut mengamankan Pilkada di Jawa Tengah. Tentunya kami juga bersinergi dengan berbagai pihak, baik dari aparat Kepolisian dan Panwaslu,” pungkasnya.
             Dalam acara kunjungan Pangdam IV/Diponegoro kali ini, tampak turut serta hadir Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, Kapolres Blora, AKBP Saptono,  dan sederet para tamu undangan lainnya.
(MN/El)