Home News Update Koalisi Tugu Muda Siapkan Public Hearing

Koalisi Tugu Muda Siapkan Public Hearing

image

Semarang, 22/6 (BeritaJateng.net) – Gabungan tiga partai politik yakni Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat atau yang di kenal dengan Koalisi Tugu Muda (KTM) tengah melakukan persiapan public hearing terkait dengan keberadaan masing-masing bakal calon (balon) wali kota/wawali yang mendaftar melalui partainya.

“Waktunya sedang kami persiapkan, kami susun bersama para pakar,” terang Ketua Koalisi Tugu Muda Agung Budi Margono di Balaikota, Senin (22/6).

Menurutnya, public hearing Koalisi Tugu Muda (KTM) diperlukan agar masing-masing balon dapat melakukan kontrak politik dengan warga.

Ia menjelaskan, jika sejak awal pihaknya memang melibatkan para pakar dalam penjaringan balon walikota/wawali. Proses itu dilakukan untuk mendapatkan balon yang mumpuni, memadai dan benar-benar mewakili aspirasi partai dan bukan aspirasi perseorangan.

Selain menyiapkan public hearing, KTM juga akan melakukan survei popularitas kepada masing-masing pelamar. Para balon juga diminta untuk melakukan kontrak politik dengan membawa program kerja dan visi misi.

“Para pelamar sudah kami beri kesempatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, nanti akan kami uji melakui survei yang memang sampai sekarang belum kami tentukan apakah akan dilakukan internal partai atau melalui pihak independen,” tukasnya.

Agung menegaskan, rekomendasi kepada balon yang diusung KTM akan keluar setidaknya Juli mendatang. Dengan demikian saat pendaftaran balon 26-28 Juli, semua sudah siap. (BJ05)