Home News Update Koalisi Tugu Muda Pecah, PKS Merapat Ke PKB Bentuk Koalisi Bangkit Sejahtera

Koalisi Tugu Muda Pecah, PKS Merapat Ke PKB Bentuk Koalisi Bangkit Sejahtera

Koalisi Parpol

Semarang, 26/7 (BeritaJateng.net) – Peta politik pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang semakin memanas, bukan hanya pada calon pemimpin yang diusung, pada partai politik pengusung juga mengalami berbagai gejolak.

Sesuai dengan keputusan KPU Kota Semarang yang mulai membuka pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang pada hari Minggu (26/7), semakin terlihat pula partai yang awalnya membentuk koalisi kini bubar dan membentuk koalisi baru.

Salah satunya Koalisi Bangkit Sejahtera, merupakan gabungan nama masing-masing partai, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
buy Tadalafil generic https://buywithoutprescriptiononlinerx.net over the counter

Pemilik 10 kursi di DPRD Kota Semarang ini optimistis dengan kekuatan yang mereka bangun untuk memenangkan Pilwakot dengan mengusung pasangan calonnya, Soemarmo-Zubair Zawawi untuk mendaftar di KPU Kota Semarang.

Ketua DPC PKB Kota Semarang, Teguh Widodo menyatakan jika pasangan yang maju dari dua partai yang menamakan diri dengan Koalisi Bangkit Sejahtera ini memang berjalan sesuai keputusan DPP.

“Ini memang keputusan DPP, mau tidak mau harus mengikuti. Ditingkat DPP, sebelumnya telah melakukan komunikasi.
buy amoxicillin generic https://buywithoutprescriptiononlinerx.com/amoxicillin.html over the counter

Ditambah lagi kursi di legislatif PKS-PKB sudah cukup memenuhi syarat dari KPU,” ujar Teguh, Minggu (26/7) di kantor KPU Kota Semarang.

Bahkan, lanjutnya, tadi malam (25/7) sudah berkoordinasi untuk mendaftar ke KPU lebih awal.
buy amitriptyline generic https://buywithoutprescriptiononlinerx.com/amitriptyline.html over the counter

“Yang awal itu lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Semarang, Agung Budi Margono mengatakan, pihaknya di tingkat lokal sudah berusaha sekuat tenaga.

“Prinsipnya kami sudah bekerja keras ditingkat kota. Hasilnya seperti ini karena keputusan dari pusat,” ungkap Agung.

Agung menjelaskan, pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada dua mantan rekan koalisinya, yaitu Golkar dan Demokrat. Dia menyatakan kedua partai tersebut menghormati keputusan yang sudah dibuat. Demokrat belakangan justru merapat ke kubu PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Koalisi Tugu Muda yang digadang gadang bakal maju dalam pilwakot bersama-sama justru pecah dan membangun koalisi sendiri-sendiri.

Koalisi Tugu Muda yang merupakan gabungan tiga partai, yakni Golkar, PKS dan Demokrat kini pecah. Demokrat telah merapat ke PDIP sedangkan PKS merapat ke PKB mengusung Soemarmo-Zubair Safawi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang dalam Pilwakot mendatang. (Bj05)