Home News Update Koalisi Tugu Muda Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota

Koalisi Tugu Muda Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota

image

Semarang, 3/5 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Walikota (Pilwalkot), Koalisi tiga partai yakni PKS, Golkar dan Demokrat secara resmi merilis nama baru yakni koalisi Tugu Muda.

“Koalisi PKS, Golkar dan Demorat kini telah mempunyai nama, yaitu dinamai Koalisi Tugu Muda. Nama tersebut karena koalisi ini kebetulan terdiri dari orang-orang muda yang mempunyai semangat mewujudkan nilai-nilai perjuangan para leluhur untuk memajukan kota,” kata Ketua Koalisi, Agung Budi Margono, di sela-sela acara silaturahmi dan dialog politik bertajuk ‘Semarang Saiki Sesok’ di Semarang.

Menurutnya, dengan jumlah 17 kursi di dewan perwakilan rakyat daerah, pihaknya optimis koalisi ini akan menang. Agung berharap, koalisi ini menjadi koalisi rakyat, bukannya menjadi koalisi elit.

Oleh karena itu, Koalisi Tugu Muda membuka pendaftaran bagi siapa saja yang mempunyai niatan baik membangun Semarang. “Siapapun boleh, bahkan rakyat biasa. Pendaftaran bisa dilakukan di kantor Golkar di Jalan Veteran. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis,” tambah Agung BM.

Pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dibuka mulai Minggu (3/5). “Pendaftaran hanya dilakukan enam hari hingga Sabtu (9/5), sekaligus untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Sekretariat pendaftaran di tentukan di kantor DPC Golkar di Jalan Veteran, tanpa dipungut biaya alias gratis,” ungkapnya. (BJ05)