Home Headline Koalisi Pengusung Ganjar-Taj Yasin Minus Partai Golkar

Koalisi Pengusung Ganjar-Taj Yasin Minus Partai Golkar

862
0

SEMARANG, 09/01 (Beritajateng.net) – Sampai dengan dilaksanakannya pendaftaran pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin di KPU Jateng Jalan Veteran Semarang, Selasa (9/1), partai koalisi yang mengusung pasangan tersebut tercatat hanya PDI Perjuangan, PPP, Nasdem dan Partai Demokrat. Pengurus Partai Golkar tidak kelihatan datang mendampingi pasangan calon.

Pada backdrop yang terpampang di sekretariat DPD PDI Perjuangan tercatat partai koalisi ada lima. Dari kelima partai koalisi yang terpampang di backdrop terlihat logo Partai Golkar bersama empat partai lainnya. Namun sampai dengan saat mendaftarkan pasangan valon di KPU, pengurus Partai Golkar tidak ada yang kelihatan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan, berfasatkan kesepakatan yang dilakukan dengan pengurus Partai Golkar (tidak disebutkan DPP atau DPD Jateng), partai berlambang Pohon Beringin tersebut menyatakan masuk dalam koalisi pengusung Ganjar-Taj Yasin. Namun sampai dengan saat mendaftatkan diri pengurus Partai Golkar tidak kelihatan.

“Secara lesan Partai Golkar sepakat masuk disini, nggak tahu kenapa belum kelihatan. Mungkin sedang berproses,” ungkapnya.

Seandainya Partai Golkar kemudian menyusul merapat ke koalisi setelah pendaftaran di KPU, kemungkinan besar Partai Golkar menjadi partai pendukung bukan sebagai partai pengusung.

(NK)