Home Lintas Jateng Koalisi Merah Putih Target Menang Pilkada Se-Jateng

Koalisi Merah Putih Target Menang Pilkada Se-Jateng

Wisnu Suhardono (dok)

Solo, 20/11 (BeritaJateng.Net) – Pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP) Jawa Tengah Wisnu Suhardono menargetkan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang menargetkan koalisinya memenangi 28 pilkada di tingkat kabupaten dan kota se-Jawa Tengah.

“Pilkada mendatang di Jawa Tengah, kami berharap sebanyak 28 bupati/wali kota berada ditangan kita, dan ini kalau semua bersatu dan kompak target ini bisa kita raih,” kata Wisnu Suhardono yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, pada deklarasi KMP Jawa Tengah di Hotel Sunan Solo, Kamis (20/11).

Ia mengatakan dulu semua bupati/wali kota yang ada di Jawa Tengah dikuasai hanya satu partai, tetapi sekarang ini tinggal 25 yang dikuasainya, sedangkan lainnya berada ditangan KMP. Untuk itu dalam Pilkada mendatang KMP harus bisa menguasai semua.

Dikatakan untuk mencapai ini maka KMP Jawa Tengah harus bekerja keras dan ini sekaligus merupakan tantangan dari partai yang bergabung dalam koalisi ini.

“KMP Jawa Tengah bukan keharusan, tetapi sangat harus karena politik di provinsi ini tidak sama dengan provinsi lainnya di Indonesia,” kata Wisnu.

“Ya untuk itu saya juga minta komitmen dari KMP Pusat untuk Jawa Tengah, karena tanpa ada ini kiranya sangat berat dalam meraih cita-cita itu untuk menyejahterakan rakyat di Jawa Tengah,” katanya.

Ia mengatakan untuk itu dari partai-partai yang tergabung dalam KMP ini harus bekerja keras dan mempunyai solidaritas yang tinggi sesama anggota dalam koalisi tersebut. “Apabila ada anggota yang menyimpang harus diingatkan dan bila perlu diberikan peringatan”.

Partai yang tergabung dalam KMP Jawa Tengah yaitu Golkar, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB). (ant/pri)

Advertisements