Home Lintas Jateng KMP Jateng Dideklarasikan

KMP Jateng Dideklarasikan

Wisnu Suhardono (dok)

Solo, 20/11 (BeritaJateng.Net) – Koalisi Merah Putih (KMP) Jawa Tengah yang terdiri dari tujuh partai politik yaitu Golkar, Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Bulan Bintang (PBB) dideklarasikan di Solo, Kamis (20/11).

KMP Jawa Tengah yang dipimpin oleh Wisnu Suhardono yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah tersebut dikukuhkan oleh Ketua Presedium KMP Pusat Aburizal Bakrie (ARB).

Aburizal Bakrie yang juga Ketua Umum Partai Golkar mengatakan deklarasi KMP Jawa Tengah merupakan yang kedua setelah DKI Jakarta. Dijadwalkan pada Kamis (20/11) malam akan dideklarasikan KMP Daerah Istimewa Yogyakarta, dan setelah itu menyusul daerah-daerah lainnya.

Ia mengatakan pendeklarasian KMP Jawa Tengah ini untuk memperkuat solidaritas di daerah-daerah.

“Kami deklarasikan Jawa Tengah karena di daerah ini yang paling siap dahulu dan nanti terus daerah lainnya yang telah siap,” katanya.

Deklarasi KMP Jawa Tengah dihadiri jumlah tokoh nasional yang tergabung dalam KMP Pusat, antara lain Ketua Dewan Pembina Golkar Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pertimbangan PPP Suryadharma Ali, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Farid, Sekjen PAN Taufik Kurniawan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edi Prabowo. (ant/pri)