Home Lintas Jateng KMP Blora Solid Sambut Pilkada 2015

KMP Blora Solid Sambut Pilkada 2015

KOalisi Merah Putih Blora

Blora, 15/4 (Britajateng.net) –
Koalisi Merah Putih (KMP) Blora dipastikan solid menyambut pilkada 2015. Hal tersebut disampaikan Ketua Partai Gerindra Blora Setiaji Setyawijaya.

“Saat ini KMP (Golkar, PPP, PKS, Gerindra) di Blora masih solid. Sebab itu dari partai PKS dan Gerindra menghendaki Koalisi Merah Putih (KMP) di Blora tetap bersatu dalam Pilkada 2015,” ujarnya.

Hanya saja dia menyatakan, jika kesolidan itu tidak bisa dipertahankan, Gerindra bersama PKS akan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Blora yang akan digelar Desember 2015. 

“Untuk saat ini kami menilai KMP di Blora masih solid,” ujarnya kemarin.

Selama ini ditengarai KMP di Blora tidak solid setelah muncul Golkar dan PPP berambisi mendudukan kadernya menjadi bakal calon bupati. Golkar mendukung H Maulana Kusnanto yang juga sekretaris Partai Golkar sebagai bakal calon bupati. Sedangkan PPP menghendaki ketuanya, H Abu Nafi, juga maju sebagai calon bupati.

“Namun keputusan akhirnya tetap menunggu rekomendasi DPP masing-masing partai yang hingga kini belum ada,” tambahnya.

Koalisi PKS dan Gerindra berhak mengusung pasangan calon sendiri di Pilkada. Sebab, jumlah kursi kedua partai tersebut jika digabung telah memenuhi syarat minimal, yakni sembilan kursi.

Hanya saja Setiaji yang didampingi Ketua PKS Blora Chandiq Isninanto menegaskan, pihaknya kini fokus mempertahankan kesolidan KMP.

Dia pun menampik sinyalemen yang menyebutkan PKS dan Gerindra telah memberikan dukungan kepada bakal calon tertentu.

“Sah-sah saja jika bakal calon bupati melakukan pergerakan, termasuk berkomunikasi dengan partai politik. Kami menegaskan KMP Blora solid,” katanya. (BJ31)

 

Advertisements