Home Hiburan KM Leuser Diharapkan Mampu Tingkatkan Wisata Karimunjawa

KM Leuser Diharapkan Mampu Tingkatkan Wisata Karimunjawa

Semarang, 11/1 (BeritaJateng.net) – Bupati Jepara sambut baik pelayaran perdana PT Pelni KM. Leuser rute Semarang-Karimun, yang tiba di karimun hari Sabtu kemarin.

Bupati Jepara, Ahmad Marzuki, mengatakan apresiasinya dengan semua perhatian Kementrian pariwisata, Perhubungan, Gubernur Jawa Tengah, untuk memajukan destinasi wisata di KarimunJawa.

“Kita menerima dengan baik seliruh bantuan dari pemerintah pusat daerah untuk memajukan pariwisata di Jawa Tengah. Tanpa bantuan dari mereka semua pariwisata di Karimun akan lambat pembangunannya,” ucapnya.

Lanjutnya, Pulau Karimun Jawa ini sangat bagus dan eksotic, sehingga dapat mendatangkan banyak wisatawan dalam negeri bahkan wisatawan luar negeri.

Setiap minggunya wisatawan di KarimunJawa terus meningkat setiap minggunya, hinggga mencapai 2000 pengunjung setiap minggunya dan dalam satu tahun hanya 8 bulan efektifitas para wisatawan datang ke Karimunjawa ini.

“Dengan adanya PT Pelni memberikan trayek baru pelayaran dari Semarang-Karimun ini tentunya dapat menambah para wisatawan untuk datang ke Karimun dan tentunya, KM. Leuser ini tidak mengurangi pelayaran-pelayaran lainya,” katanya.

Sementara itu Taksin, Camat Karimunjawa menyatakan bahwa sangat menginginkan untuk dapat membangun dengan cepat infrstruktur di KarimunJawa, dengan begitu kita berharap dengan keterbatasan dana pemerintah daerah, dapat mengusahakan untuk mendapatkan fana dari pemerintah pusat dalam pembangunan infrastruktur di Karimunjawa ini.

“Untuk jalan-jalan hingga saat ini sudah mulai bagus dan cepat pembangunanya, dan angkutan transportasi saat ini masih memanfaatkan rental masyarakat setempat dan dengan adanya KM. Leuser ini dapat menambah pemasukan bagi masyarakat setempat, yang dimana selama ini membantu pariwisata di Karimunjawa,” tambahnya.(BJ06)