Home News Update KKN UIN Walisongo Gelar Jalan Sehat

KKN UIN Walisongo Gelar Jalan Sehat

117
0
Kadus Desa Brambang Bambang Sutrisno di dampingi tim KKN membuka kegiatan jalan sehat yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Desa Brambang Karangawen Demak

DEMAK, 6/11 (BeritaJateng.net) – Kemeriahan dan keceriaan diperlihatkan ratusan peserta jalan sehat dalam rangka perpisahan KKN  Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang di Desa Kelurahan Brambang Demak, Minggu, (4/11).

Peserta yang diikuti mulai dari anak-anak, dewasa bahkan orang tua tersebut melakukan jalan sehat dengan rute kurang lebih dua kilometer, dengan star di Halaman Kelurahan Balaidesa- ke perkampungan dan finis ke Kantor Balaidesa.

Kemeriahan dan atusias peserta jalan sehat tampak saat drumband dari SMP PGRI Karangawen Demak memeroahkan jalan sehat.

Kepala Dusun Desa Brambang Bambang Sutrisno sekaligus membuka jalan sehat menyampaikan dukungan lebih atas semua kegiatan yang diselengarakan oleh tim KNN untuk desa Brambang selama 45 hari kemarin.

“Kami mewakili masyarakat Desa Brambang mengucapkan banyak terimakasih kepada tim KKN yang telah memberikan luar biasa untuk desa khususnya membantu pembangunan dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Bambang.

Adapun kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya, penanam ratusan pohon kesambi di bantaran sungai, bazar murah, lomba-lomba memperingati Hari Santri, pembuatan taman baca masyarakat (TMB), donor darah, pengobatan dengan bekam, totok wajah dan lainnya.

“Kami berharap dengan selesainya tim KKN ini, apa yang sudah diberikan ataupun ditinggal oleh para mahasiswa KKN ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) KKN Posko 30 UIN Walisongo Imam Muslim menyampaikan, mengucapkan banyak terimaksih kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung seluruh kegiatan tim mahasiswa KKN Posko 30 UIN Walisongo Semarang.

“Kami juga mengucapkan minta maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan selama berada di Desa Brambang. Semoga apa yang telah kami lakukan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” harapnya.

Adapun puncak kegiatan dalam rangka perpisahan TIM KKN akan diselenggarakan pengajian akbar yang dilaksanakan pada hari Selasa, 7 November di Halaman Balaidesa Brambang. (Bj/El)