Home News Update KKN, Mahasiswa Diminta Jaga Nama Baik Kampus

KKN, Mahasiswa Diminta Jaga Nama Baik Kampus

795

image

Semarang, 9/7 (BeritaJateng.net) – Rektor Universitas Semarang (USM) Prof. Dr. H. Pahlawansjah Harahap, SE, ME resmi melepas mahasiswanya pada acara pelepasan KKN PPM angkatan XI semester genap 2014/2015 di Gelora USM, Jalan Soekarno Hatta Semarang, Kamis (9/7).

Acara ini juga dihadiri oleh ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM yang diketuai Dr. Wyati Saddewisasi, SE, M.Si .

Dalam sambutannya Pahlawansjah Harahap selaku Rektor berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik USM.

“Kepada mahasiswa KKN untuk tetap menjaga nama baik Universitas Semarang,” harapnya.

Lebih lanjut Rektor mengatakan harapan USM kedepan semoga semakin maju dan baik serta semakin dikenal masyarakat.

“Saat ini USM menjadi Perguruan Tinggi hampir nomor satu di Jawa Tengah dalam hal jumlah mahasiswanya. Namun tentunya kita juga harus mengimbanginya dengan fasilitas yang baik, dan juga meningkatkan mutu pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Humas dan Kerjasama USM, Supriyadi, SH, M.Kn menuturkan pelepasan KKN ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa, bahwasanya USM mempunyai misi membantu memberikan pendidikan langsung di lapangan.

“Dunia sosial dengan kampus itu berbeda, lebih majemuk ketika ada disana. Sehingga para mahasiswa diharapkan dapat menjaga nama baik almameter,” kata Supriyadi.

Acara tersebut disambut antusias oleh para mahasiswa peserta KKN, salah satunya Nova. Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi ini mengatakan pembekalan ini bagus dan bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa.

Agar dalam pelaksanaan KKN nanti mahasiswa dapat menjalankan fungsi dan tujuan KKN itu sendiri, salah satunya mengidentifikasi permasalahan yang ada di masyarakat dan mencari penyelesainnya.

“Ya semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana mestinya,” tambahnya. (Mg-2)

Advertisements