Home News Update KIPAS Undip Motivasi “Meraih Mimpi” Anak-Anak Panti

KIPAS Undip Motivasi “Meraih Mimpi” Anak-Anak Panti

DSC_0082

Semarang, 5/7 (BeritaJateng.net) – Keluarga Islam Pasca Sarjana (KIPAS) Universitas Diponegoro menggelar Training Motivasi bersama Anak-anak Panti Asuhan, Minggu (5/7) pagi.

Berlokasi di Panti Asuhan Nurul Mursyid Tembalang Semarang, acara dihadiri oleh penghuni panti yang berkisar 35 anak dari usia TK hingga SMK, serta 20 orang dari pengurus KIPAS Undip.

Diawali dengan penampilan grup rebana panti, acara tersebut berlangsung ceria, namun cukup sederhana. Dilanjutkan dengan Training Motivasi “Meraih Mimpi” oleh mahasiswa Pasca Sarjana Undip, M. Nur Sholeh dan diakhiri dengan pemberian santunan.

Ketua KIPAS Undip, Mujib Wahyudi menuturkan harapannya agar acara yang terselenggarakan bisa bermanfaat dengan sebaik-baiknya serta membawa keberkahan di bulan Ramadhan ini.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat. Dan kepada adik-adik yatim jangan pernah menyerah untuk meraih mimpi,” tutur Mujib.

Sesi utama pada acara ini adalah pemberian motivasi kepada anak-anak yatim panti Nurul Mursyid agar bisa tetap bersemangat meraih cita-cita dan bisa memperoleh jenjang pendidikan setinggi-tingginya. Tetap menjadi yang terbaik di sekolah dengan keterbatasan yang ada.

Dari pihak Yayasan Nurul Mursyid, Ngadiono juga menuturkan berterima kasih banyak kepada KIPAS Undip atas bantuan santunannya kepada mereka.

“Semoga anak-anak semua yang ada di panti ini bisa meniru dan mencontoh Mas-Mas dan Mba-Mba yang bisa kuliah sampai S2,” tutur Ngadiono diikuti teriakan “amin” oleh peserta acara. (BJT01)