Home Headline Ketua PP Joko Santoso Resmi Dipolisikan

Ketua PP Joko Santoso Resmi Dipolisikan

701
Aksi Ketua Timses SiBagus Joko Santoso yang berujung ke kepolisian
Aksi Ketua Timses SiBagus Joko Santoso yang berujung ke kepolisian
Aksi Ketua Timses SiBagus Joko Santoso yang berujung ke kepolisian

Semarang, 25/8 (BeritaJateng.net) – Terkait insiden pemukulan yang diduga dilakukan oleh Joko Santoso selaku Ketua Tim Pemenangan SibAgus (Sigit Ibnugroho bersama Agus Sutyoso), pihak korban bernama Anggoro bersama 2 pelapor lain Rubaidi dan Didik Prasetyo didampingi kuasa hukumnya HM Rangkey Margana, SH, MH, CLA telah resmi melapor ke Polrestabes Semarang.

Menurut Rangkey Margana, Joko telah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam pasal 170 dan 351 KUHP tentang kekerasan dan penganiayaan.

Rangkey menjelaskan akan terus melanjutkan kasus ini sampai ke persidangan.

“Tetap jalan terus sampe persidangan,” ujarnya kepada beritajateng.net

Sebelumnya, insiden itu terjadi pasca penetapan ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang di Balaikota Semarang, Senin kemarin (24/8).

Sementara itu, sempat ditemui saat melapor ke Polrestabes Semarang, Anggoro mengatakan tidak tahu menahu alasan Joko hingga memukul dirinya.

“Saya gak tau masalahnya, gak ngerti ada urusan apa. Saya diminta turun dari mobil terus saya dipukul,” ujarnya kepada wartawan.

Secara terpisah, pihak terlapor Joko Santoso membantah melakukan pemukulan terhadap Anggoro yang juga anggota PP.

“Saya tidak melakukan pemukulan, saya hanya menarik yang bersangkutan keluar dari mobil dan saya tanya soal dukungan itu,” jelasnya. (BJT02)

Advertisements