Home Headline Ketua PP Joko Santoso “Hajar” Anggotanya

Ketua PP Joko Santoso “Hajar” Anggotanya

Ketua Timses SiBagus Joko Santoso (Baju Putih) saat terlibat keributan
Ketua Timses SiBagus Joko Santoso (Baju Putih) saat terlibat keributan

Semarang, 24/8 (BeritaJateng.net) – Ketegangan terjadi pasca penetapan ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang di Balaikota Semarang.

Joko Santoso Ketua Pemuda Pancasila Kota Semarang yang juga Ketua Tim Pemenangan SibAgus (Sigit Ibnugroho bersama Agus Sutyoso) memukul anggota Pemuda Pancasila.

Joko memukul pendukung Soemarmo HS-Zuber Safawi (MaZu) ketika akan memasuki mobil hingga korban mengalami lebam pada wajah.

FB_IMG_1440414087988

Petugas kepolisian kemudian melerai Joko dan menariknya untuk menjauh dari pria berseragam Pemuda Pancasila yang mengemudi mobil Toyota Rush tersebut.

Saat ditanya, Joko tak memberikan jawaban. “Tadi tidak ada apa-apa,” kata dia sembari melenggang pergi dari halaman Balai Kota Semarang.

Sementara itu, ditemui di Polrestabes Semarang, Anggoro korban pemukulan yang juga merupakan anggota Pemuda Pancasila mengatakan, tidak tahu menahu duduk perkara pemukulan tersebut.

“Saya gak tau masalahnya, gak ngerti ada urusan apa. Tiba-tiba saya ditarik, dipukul tiga kali di perut sama dada,” ujar Anggoro.

Ia menyatakan jika saat kejadian dirinya berada di rombongan belakang dan merupakan orang terakhir.

“Ternyata teman-teman kita yang dari PP naik motor sudah kena dulu (pukulan,Red). Tiba-tiba dia (Joko Santoso, Red) mukul, nih masih ada bekasnya di sebelah kiri karena saat memukul dia pakai akik,” katanya.

Atas kejadian tersebut, Anggoro berniat melaporkan kasus itu ke Polrestabes Semarang. Dan hingga saat ini korban masih melakukan visum di rumah sakit.

Selain Anggoro, korban lain adalah Rubaidi (helmnya pecah), dan Didik Prasetyo.

Sebelumnya, saling balas yel-yel dan saling ejek terjadi saat penetapan paslon Walikota dan Wakil Walikota oleh KPU Kota Semarang di depan gedung aula Balai Kota Semarang. (BJ)