Home News Update Ketua PDIP Demak: Tak Hanya Pelaku Pembakar, Aktor Intelektual Harus Ditangkap

Ketua PDIP Demak: Tak Hanya Pelaku Pembakar, Aktor Intelektual Harus Ditangkap

211
Geram dengan kasus pembakaran Bendera PDIP, DPC PDIP menggelar aksi jalan kaki.

Demak, 7/7 (BeritaJateng.net) – Aksi damai simpatik yang dilakukan ratusan simpatisan dan pengurus DPC PDIP Kabupaten Demak, terkait pembakaran Bendera PDIP yang terjadi di Jakarta, dimana semula akan dilaksanakan dengan aksi jalan kaki dari Kantor DPC PDIP menuju ke Kantor Polres Demak berubah menjadi acara audiensi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet, dirinya mengaku jika telah mendapatkan masukan dari pimpinan Kepolisian Demak, AKBP Fidel Purna Timuranto, terkait aksi yang akan dilakukan, mengingat Kabupaten Demak masih berstatus Zona merah Covid-19.

“Tadinya kita akan melakukan aksi jalan kaki bersama, karna masih pandemi Covid-19 dan dampak penyebaran masih sangat tinggi oleh sebab itu tidak jadi dan kita malah diarahkan untuk berdialog bersam di Kantor Polres,” tutur Fahrudin Bisri Slamet.

Dalam dialog bersama di ruang Rupatama Polres Demak, selaku pimpinan PDIP Demak, dirinya meminta kepada pihak Polri dalam hal ini Polres Demak, untuk segera mengadili terhadap pelaku pembakaran bendera partai.

“Harapan besar kami agar Polri tidak saja menangkap pelaku pembakaran bendera, tetapi juga aktor intelektual dibalik kejadian ini,” tegas Ketua PDIP Demak.

Sementara itu menurut Kapolres Demak, AKBP Fidel Purna Timuranto, menidaklanjuti kegiatan dialog dengan Jajaran Pengurus PDIP Demak, pihaknya baik secara lisan dan tertulis akan disampaikan kepada tingkatan jajaran kepolisian yang lebih tinggi dalam hal ini Polda Jawa Tengah, dengan harapan apa yang menjadi tuntutannya bisa ditindaklanjuti.

“Ini kan kejadiannya bukan di Demak, oleh sebab itu kita akan sampaikan apa yang menjadi tuntutannya ke atasan kami dengan harapan secepatnya disampaikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu Mabes Polri,” terang Kapolres Demak.

Secara pribadi, lanjut AKBP Fidel Purna Timuranto, berterimakasih kepada seluruh jajaran pengurus dan simpatisan PDIP Demak, lantaran telah menyambut dengan baik saran agar tidak melakukan aksi jalan damai simpatik, mengingat Covid -19 di Kabupaten Demak penularannya masih sangat tinggi. (BW/El)