Home Lintas Jateng Ketua Golkar Jateng Ajak Pengurus Semangat Menangkan Pemilu

Ketua Golkar Jateng Ajak Pengurus Semangat Menangkan Pemilu

183
0
Wisnu Suhadono (Ketua Golkar Jawa Tengah)
      Semarang, 6/5 (BeritaJateng.net) – Menghadapi tahun politik dengan agenda Pilkada serentak hingga Pemilu 2019, Ketua Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhadono mengajak seluruh fungsionaris Partai Golkar se-Jateng, mulai dari DPD I dan DPD II untuk memenangkan partai Golkar pada kontestasi tersebut.
       Wisnu menyampaikan hal itu pada Orientasi Pemantapan Fungsionaris DPD tingkat I dan II Jawa Tengah dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilu 2019 mendatang yang digelar tanggal 5-6 Mei 20218 di Hotel  Plaza Semarang.
       “Kita bersama-sama mulai dari sekarang harus mempersiapkan diri supaya Golkar di Jawa Tengah mampu menambah jumlah kursi DPRD atau pun DPR RI,” katanya yang disambut tepuk tangan meriah dari audiens.
       Wisnu  meminta pengurus DPD I dan DPD II bekerja secara solid. Diawali dengan membeberkan keadaan Partai Golakar di Jawa Tengah. Wisnu juga meyakinkan kepada seluruh fungsionaris partai agar tidak terjebak dalam isu-isu yang tidak benar.
       Menurut Wisnu, suasana Partai Golkar di Jateng menghadapi dilema. Satu sisi, harus taat dan tunduk terhadap DPP tentang Pilkada. Di lain sisi, kita bisa melihat sendiri bagaimana ego politik Jawa Tengah ini bertolak belakang dengan keinginan DPP.
        “Kondisi lapangan kita yang tau, maka kita harus mampu memfilter isu-isu yang berkembang,” tegasnya.
        Ia bilang, kuota pendaftaran caleg ke Partai Golkar di Jawa Tengah sudah melebih batas. Dari 10 dapil untuk DPR RI kita sudah kelebihan calon. Oleh karena itu, ke depan DPD I akan memberikan pembekalan tersediri supaya jumlah kursi bertambah, baik Provinsi maupun RI.
        “Saya ditelpon Ketua Umum supaya Jawa Tengah kursinya bisa tambah dari 11 menjadi 15. Saya jawab, kami sudah pastikan jika bertambah 2, syukur mendapat bonus menjadi 3,” ceritanya.  (El)