Home Headline Ketua DPRD Jateng Dorong Desa Desa di Kab. Semarang Miiki Ruang Terbuka...

Ketua DPRD Jateng Dorong Desa Desa di Kab. Semarang Miiki Ruang Terbuka Hijau

510

SEMARANG, 7/8 (Beritajateng.net) – Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mendorong agar desa desa di Kabupaten Semarang yang memiliki cukup lahan untuk mendirikan ruang terbuka hijau yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan warganya.

“Ruang terbuka hijau bisa digunakan untuk pusat rekreasi dan pusat perekonomian warga,” ungkapnya dihadapan Kepala Desa dari 4 Kecamatan yakni Kecamatan Pringapus, Bawen, Tuntang dan Banyubiru dalam kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Jateng yang diadakan di The Wujil Resort, Wujil Kabupaten Semarang, Jumat (7/8).

Politisi yang akrab disapa Krebo ini menjelaskan, ruang terbuka hijau yang saat ini sudah ada yakni Alun Alun Bung Karno di Ungaran yang terbukti sudah bisa memecah keramaian di Alun Alun Ungaran lama. Di Alun Alun Bung Karno saat ini juga menjadi pusat Kuliner serta pusat perdagangan UMKM sehingga hampir tiap malam ramai dikunjungi warga masyarakat.

“Kita butuh banyak ruang terbuka hijau agar keramaiannya tidak terpusat di satu tempat saja,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, saat ini sedang direncanakan pembangunan ruang terbuka hijau di Bandungan yang berada di Pasar Bandungan yang akan segera direlokasi ditempat lain karena pasar Bandungan saat ini menjadi titik macet lalu lintas di Bandungan.

“Selain Bandungan, kami juga sudah memprogramkan di Desa Kalongan Ungaran Timur akan dibuat ruang terbuka hijau,” tambahnya.

Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang diadakan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Semarang Dapil 2 Zuriyah dan Agus Rujiyanto dan Camat dari keempat kecamatan tersebut.

(NK)