Home Headline Ketua DPRD Jateng: Dibalik Sukses Laki Laki Pasti Ada Perempuan Hebat

Ketua DPRD Jateng: Dibalik Sukses Laki Laki Pasti Ada Perempuan Hebat

328

UNGARAN, 7/7 (Beritajateng.net) – Sukses laki laki sebagai pemimpin baik itu di eksekutif maupun Legislatif tidak terlepas dari dukungan seorang wanita yang menjadi pasangannya. Oleh karena itu seorang istri tidak boleh diperlakukan tidak semestinya dan harus dihormati.

Dihadapan para Kepala Desa dan Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Pabelan, Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan Dukungan seorang istri akan sangat menentukan sukses tidaknya seorang pemimpin dalam menjalankan tugasnya.

“Seorang pemimpin yang rumahtangganya harmonis, pasangannya (istrinya) selalu mensupport pekerjaan suami pasti karir kepemimpinannya akan berjalan dengan baik,” ungkapnya dalam Silaturahmi Ketua DPRD Jateng dengan Kades dan Tim Penggerak PKK se Kec Pabelan, di RM Mina Kencana Pabelan Kab Semarang, Senin (6/7).

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa Krebo ini menunjuk profesi Kepala Desa yang menjadi panutan masyarakat di desanya, kesuksesannya juga sangat dipengaruhi oleh kiprah istri yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK desa.

“Dibalik sukses Laki laki pasti ada perempuan hebat. Ini juga sangat pas bagi kepala desa,” katanya.

Krebo juga mencontohkan dirinya, sebagai Ketua DPRD Jateng dirinya mencurahkan waktu sepenuhnya untuk lembaga yang dipimpin dan masyarakat di daerah pemilihannya. Kondisi ini tentunya memiliki konsekwensi waktu untuk keluarganya sangat sedikit. Beruntung istrinya juga tidak banyak protes bahkan mendukung sepenuhnya sang suami.

“Saya sangat beruntung memiliki istri hebat yang sangat mendukung aktifitas saya,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Krebo menegaskan, jabatan yang saat ini dia emban sebagai Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah merupakan jabatan yang dia rasakan biasa biasa saja bahkan tidak jauh berbeda dengan Kepala Desa hanya tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) yang berbeda. Oleh karena itu dia berpesan agar para Kepala Desa tidak menjaga jarak dengan dirinya. Bahkan dia minta agar para Kepala Desa memanfaatkan dirinya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ini memiliki aspirasi yang harus saya bagikan ke masyarakat. Manfaatkan keberadaan saya sebagai ketua DPRD Provinsi untuk kesejahteraan masyarakat,” bebernya.

Selain silaturahmi, pertemuan yang tersebut juga diisi dengan penyerahan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) yang dikemas dalam Jogo Tonggo Kit yang berisi Baju Hazmat, Sarung Tangan, Masker Kain, Sepatu Booth, Sprayer (alat semprot), Disinfektan dan Thermogun.

“APD ini tujuannya untuk melindungi Kades beserta perangkatnya dalam penanganan Covid-19 di desa,” pungkasnya.

(NK)