Home Headline Ketua DPRD Jateng Bagikan APD Sambil Sosialisasi Protokol Kesehatan

Ketua DPRD Jateng Bagikan APD Sambil Sosialisasi Protokol Kesehatan

223

UNGARAN, 27/9 (Beritajateng.net) – Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto, Sabtu (26/9) kemarin membagikan alat pelindung diri (APD) kepada warga Perumahan Griya Sakinah Ungaran Kab. Semarang. Pembagian APD ini dilaksanakan sambil melakukan sosialisasi penerapanprotokol kesehatan di masyarakat.

“Sampai saat ini angka penyebaran Covid-19 masih tinggi termasuk di Kabupaten Semarang. Oleh karena itu saya minta masyarakat disiplin menerapkan protocol kesehatan dalam kehidupan seharihari,” ungkapnya.

Dalam penjelasannya, politisiyang biasa disapa Krebo ini mengatakan, sampai saat ini belum ada vaksin yang siap diberikan kepada masyarakat. Dengan demikian kita tidak mengetahui sampai kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

“Satu satunya vaksin yang ada saat ini ya menggunakan masker dan menaati protocol kesehatan,” kata Krebo yang juga membagikan APD meliputi Masker, Hand Sanitizer dan Faceshield kepada warga.

Kepada warga yang hadir mengikuti sosialisasi Krebo minta agar kalau ada warga yang terkena virus Covid-19 jangan dikucilkan karena setiap orang tanpa pandangbulu bisa terpapar virus ini.

“Sebenarnya orang yang terpapar virus ini bukan aib tidak boleh dikucilkan namun justru harus dibantu seperti bagaimana memenuhi kebutuhannya selama masa isolasi terutama yang menjalankan isolasi mandiri,” bebernya.

Pada saat itu Krebo yang hadir didampingi Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening dan beberapa Anggota FPDIP DPRD Kab Semarang Wisnu Wahyudi, Wuryanto, Bayu Himawan dan Ari Dwi berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan terutama di masa pandemi saat ini.

“Masa pandemi ini memang masa sulit untuk semua orang, saya berpesan untuk selalu menjaga kerukunan serta persatuan antar warga masyarakat,” pungkasnya.

(NK)