Home News Update Ketua DPD Nasdem Kota Semarang Diganti

Ketua DPD Nasdem Kota Semarang Diganti

Windu Suko Basuki
Windu Suko Basuki

Semarang, 3/12 (BeritaJateng.Net) – Ketua DPD Partai Nasdem kota Semarang, Windu Suko Basuki, ternyata sudah tidak menjabat lagi sejak 14 Oktober lalu.

“Surat keputusannya (SK) tertanggal 14 Oktober 2014, tapi baru saya terima 20 November lalu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Nasdem Kota Semarang Dandan Febri Herdiana di Semarang, Rabu.

Dalam SK bernomor 1176-SK/DPP-Nasdem/X/2014 itu yang ditanda tangani Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Patrice Rio Capella, Dandan ditunjuk sebagai Plt menggantikan Basuki.

Menurut Dandan, DPP Nasdem menugaskannya mengambil alih tugas ketua DPD Nasdem Kota Semarang hingga akhir Januari 2015, sekaligus konsolidasi menjelang rapat koordinasi Februari tahun depan.

Keputusan DPP Nasdem itu didasari surat permohonan dari DPW Nasdem Jawa Tengah bernomor 426-SI.1/DPW-Nasdem Jateng/X/2014 kepada DPP untuk menunjuk dan mengangkat Plt Ketua DPD Nasdem Kota Semarang.

Mengenai kabar yang beredar bahwa pencopotan dilakukan karena ketua sebelumnya tidak banyak memberikan kemajuan bagi parpol, ia membantah, sebab pergantian itu dilakukan untuk penyegaran.

“Kan biasa dalam sebuah organisasi ada penyegaran. Jadi, biar para kader bergerak aktif dan belajar. Selain itu, Pak Basuki juga biar fokus dengan tugas-tugas kedewanan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, DPD Nasdem Kota Semarang hanya berhasil meloloskan satu kadernya sebagai anggota DPRD setempat pada Pemilihan Umum 2014, yakni WS Basuki dari Daerah Pemilihan Semarang 2.

Basuki satu-satunya caleg dari Nasdem yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Semarang dan sekarang ini menempati Komisi A, sementara Fraksi Nasdem bergabung dengan Fraksi PDI Perjuangan.

Namun, Dandan menegaskan penggantian WS Basuki tidak dikarenakan faktor prestasi atau ketidakmampuan untuk memajukan parpol, melainkan dilakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi.

“Di Semarang, kami sudah punya prestasi. Meski hanya satu kursi yang berhasil lolos, itu tetap saja prestasi. Sebab, ada juga di daerah lain, partai kami tidak lolos satu kursi pun,” tegasnya. (ant/pri)

Advertisements