Home DPRD Kota Semarang Ketua Dewan Sidak Banjir, Minta Pemkot Maksimalkan Pompa di Titik Banjir

Ketua Dewan Sidak Banjir, Minta Pemkot Maksimalkan Pompa di Titik Banjir

256
0
Ketua Dewan Sidak Banjir, Minta Pemkot Maksimalkan Pompa di Titik Banjir

SEMARANG, 5/12 (BeritaJateng.net) – Banjir hingga saat ini masih menggenangi beberapa titik di wilayah Kota Semarang. Terparah salah satunya di bawah Jalan Tol Kaligawe yang menjadikan lalu lintas terganggu. Kendaraan khususnya mobil dan sepeda motor banyak yang macet karena nekat menerobos banjir.

Dari pantauan di lapangan, daerah lain yang masih tergenang yakni Tambakrejo, karena debit air Sungai Pacar naik. Upaya penanganan banjir dengan pompa terus berlangsung.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi mengatakan, penanganan banjir oleh Pemkot Semarang sudah cukup baik. Semua pompa yang tersedia sudah dioperasikan dan berfungsi maksimal untuk menyedot genangan air dan dibuang ke sungai.

“Kita sudah melihat secara langsung bagaimana sirkulasi air di Kaligawe. Tadi kita sempat melihat pompa sudah terpasang sebanyak tiga unit di bawah jembatan tol kaligawe, dan sudah berfungsi secara normal,” katanya.

Dia juga melihat muara Sungai Tenggang yang saat ini dalam proses pembangunan bendungan pengendali banjir dan rob Kota Semarang, paket dua sub sistem Sungai Tenggang.

“Semua sudah berjalan dengan baik, pompa juga berfungsi dengan baik. Artinya kita tinggal menunggu waktu hingga air surut,” ungkapnya.

Sementara terkait dengan pemukiman Tambakrejo yang saat ini masih tergenang air, Supriyadi mengungkapkan genangan tersebut disebabkan belum adanya pompa yang dioperasikan di Sungai Pacar, yakni dari Sungai Tenggang hingga Medoho.

“Di sana itu ada pompa, tapi instalasinya belum ada. Kita harapkan dinas terkait dapat mengupayakan mesin pompa agar dapat berfungsi, sehingga genangan di wilayah tersebut segera diatasi,” katanya. (El)

Ketua Dewan Sidak Banjir, Minta Pemkot Maksimalkan Pompa di Titik Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here