Home Headline Ketua Brigade #01 Siap Dipinang Gibran

Ketua Brigade #01 Siap Dipinang Gibran

492

SEMARANG, 11/12 (beritajateng.net) – Lima orang bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta mengikuti penjaringan di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Mereka memperebutkan rekomendasi DPP untuk ditetapkan sebagai calon. Salah satu diantaranya adalah Diah Warih Anjari yang merupakan Ketua Brigade #01 pada Pilpres 2019 kemarin.

“Saya ikut kontekstasi Pilkada mengambil formulir sebagai bakal calon wakil walikota Solo,” ungkapnya, di Panti Marhaen, Rabu (11/12).

Diah mengatakan, dirinya yang merupakan Putri Solo asli melihat potensi ekonomi tanah kelahirannya begitu besar untuk menjadi kota yang lebih maju. Di sisi lain, potensi itu sudah semestinya lebih menyejahterakan masyarakat Solo. Namun sejauh ini belum termanfaatkan dengan maksimal.

“Potensi ekonomi Kota Solo sangat besar tapi belum termanfaatkan dengan maksimal. Saya ingin mengabdi untuk Kota Solo,” katanya.

Selain ketua dan pendiri Brigade #01, Diah juga menjadi ketua umum Ormas Generasi Anak Bangsa. Dalam pilkada serentak ini dia menyatakan siap untuk dipasangkan dengan siapapun calon walikotanya termasuk dengan Gibran.

“Saya ikut apapun keputusan partai. Namun kalau boleh memilih saya ingin dengan calon yang muda termasuk mas Gibran,” ucapnya.

Diah mengaku beberapa kali bertemu dengan Gibran di berbagai kegiatan. Namun, saat itu dirinya belum melakukan komunikasi politik. Demikian halnya dengan komunikasi politik di tataran partai.

Diah mengaku akan tancap gas untuk menyosialisasikan diri pada masyarakat. Tujuannya, meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Di sisi lain, ia juga akan melakukan komunikasi di tataran struktural partai.

(NK)