Home Ekbis Ketika Santri Diberi Pengarahan Mengenai Ekonomi Syariah

Ketika Santri Diberi Pengarahan Mengenai Ekonomi Syariah

733

Semarang,15/12 (BeritaJateng.net) – Perkembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Jawa Tengah, kini mulai menarik para santri Pondok Pesantren sebagai SDM di Perbankan Syariah Jawa Tengah.

Penarikan SDM dari Pondok Pesantren tersebut dipaparkan saat acara Diskusi Publik dengan tema Pondok Pesantren Sebagai Agen dan Kunci Kesuksesan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Hotel Santika Premier Semarang.

Pada Diskusi Publik tersebut dihadiri oleh beberapa Santri, Ulama dari berbagai Pondok Pesantren di Jawa Tengah, yang menghadirkan nara sumber pembicaranya yakni Adiwarman Karim (Praktisi Syariah Mandiri Cabang Semarang), Heri Suhendro (Pimpinan Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang), Abdul Majid (GM BMT Pondok Pesantren Sidogiri).

“Untuk awal pembentukan SDM dakam perbankan Syariah, perlu pengenalan tentang kewirausahaan bagi pondok pesantren di Jawa Tengah, dan ini sedang kita lakukan,” tutur Abdul Majid (GM BMT Pondok Pesantren Sidogiri).

Pengenalan tersebut, lanjutnya akan ada pelatihan tentang perbankan dan tentunya juga pengetahuan perbankan sesuai syariah islam, dan hal ini salah satu langkah yang dapat mengembangkan ekonomi islam yang ramah sesuai syariah islam.
buy stromectol uk https://blackmenheal.org/wp-content/languages/new/uk/stromectol.html no prescription

Sementara itu, Adiwarman Karim (Praktisi Syariah Cabang Semarang) mengatakan bahwa pelaku perbankan syariah di Indonesia masih banyak belum mengerti betul sesuai Syariah Islam. Dan seharusnya mereka yang mengerti tentang syariah Islam adalah para Santri, Ulama dan Para Kyai pondok pesantren sesuai dengan ajaran Al Quran dan seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Tanpa dukungan para Ulama, para Kyai, para santri pesantren Bank Syariah sangat sulit berkembang, karena mereka adalah orang yang mengerti sesuai syariah Islam, dan ini merupakan kewajiban kita untuk membantu dan memberikan bantuan yang benar sesuai syariah Islam.
buy fluoxetine canada https://cpff.ca/wp-content/languages/new/canada/fluoxetine.html no prescription

Seperti Bank Indonesia, OJK belum tentu mereka mengerti tentang perbankan Syariah sesuai ajaran Islam. maka perlu sekali pembelajaran bagi Para Pondok Pesantren tentang ilmu Perbankan sesuai Syariah Islam untuk membantu Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia,” Jelasnya saat mengisi acara Diskusi Publik di Hotel Santika Premier Semarang.(BJ06)

Advertisements