Home Headline Kesetrum Saat Menjahit, Buruh Ini Meninggal Dunia

Kesetrum Saat Menjahit, Buruh Ini Meninggal Dunia

589
0

PEKALONGAN, 5/7 (beritajateng.net) –
Warnadi (20 tahun) seorang buruh menjahit meninggal dunia saat menjahit. Korban meninggal diduga kesetrum mesin jahit yang dia gunakan untuk bekerja.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 04 Juli 2018 sekitar pukul 14.30 WIB di rumahnya yang berada di Dk. Mejasem lor Rt. 01 Rw. 02 Ds. Mejasem Kec. Siwalan Kab. Pekalongan.

Berdasarkan penuturan saksi saudadi Sudriyah (55 tahun) tetangga korban dan Dika Nur Priyanto (28 tahun) juga tetangga korban, Kejadian tersebut berawal pada saat koraban bekerja menjahit bahan pakaian di rumahnya menggunakan mesin jahit listrik, sekitar pukul 14.30 wib sepulang Saudadi Sudriyah ke rumah melihat korban sudah dalam posisi duduk dengan kepala menunduk di bawah.

“Saya kira dia tertidur maka saya bangunkan, ternyata malah terjatuh,” ungkapnya.

Sudriyah kaget kemudian berteriak minta tolong kepada kepada Dika. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Sragi I, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga Puskesmas, korban
dinyatakan sudah meninggal dunia.

Hasil visum luar oleh dokter jaga dari tubuh korban terdapat luka bakar pada ruas jari kaki kanan, tidak ada tanda-tanda kekerasan ataupun luka lain.
Dimungkinkan korban saat bekerja menjahit, tidak mengetahui kawat pengayuh dari dynamo mesin jahit terkelupas sehingga korban tersengat aliran listrik dari kawat pengayuh mesin dengan Dinamo mesin jahit. Hal inj dibuktikan dengan luka lecet pada ruas jari kaki kanan korban.

(NK)