Home Headline Keroyok Penghuni Kos, Tujuh Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

Keroyok Penghuni Kos, Tujuh Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

240
Keroyok Penghuni Kos, Tujuh Pemuda Mabuk Diamankan Polisi

Semarang, 20/5 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Genuk Polrestabes Semarang berhasil mengamankan tujuh orang pelaku pengeroyokan terhadap tiga remaja di tempat kos Jalan Bugen Paloman II, Bangetayu, Genuk Kota Semarang.

Mereka masing masing bernama Rayan (22),Slamet (22), Wisnu (18), Catur (23), Ponco (27), Thoriq (18) dan Fiqih (19) merupakan warga Bugen, Bangetayu Kulon di tangkap dirumahnya masing masing.

“Penangkapan ke tujuh tersangka setelah petugas melakukan penyelidikan dilokasi dengan di kuatkan hasil rekaman cctv,” ungkap Kapolsek Genuk AKP Zaenul Arifin, Senin.

Satu dari tujuh tersangka yakni rayan hanafi merupakan seorang residivis kasus yang sama dan beru keluar dari Lapas bulan maret 2019 lalu.

“Satu pelaku, Rayan baru keluar dua bulan lalu dalam kasus yang sama,” ujarnya.

Aksi pengeroyokan bermula saat ke tujuh pelaku pengeroyokan ini sedang pesta miras oplosan  mendengar suara gaduh dari dalam kos yang tak jauh dari lokasi pesta miras.

Merasa terganggu, para pelaku mencari sumber suara dan mendapati tiga penghuni kos bernama Ananda Afif (21), Dwi Nurcahyono (22) dan Roynaldo (19) yang masih berstatus sebagai mahasiswa. Karena terpengaruh minuman keras ketujuh tersangka mengahajar ketiga korban hingga babak belur.

“Ketujuh tersangka saat pesta miras merasa terganggu dengan suara teriakan dan gaduh. Korban dihampiri pelaku saat keluar mencari makan sahur, Sempat cekcok sebelum akhirnya korban dikeroyok,” tambahnya.

Akibat pengeroyokan tersebut ketiga korban mengalami sejumlah luka dibeberapa bagian tubuh. Atas perbuatannya Ketujuh pelaku ini dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman setidaknya 7 tahun penjara. (Nh/El)