Home Headline Keren!!! Atraksi Tiga Freestyler Saat Rolling Thunder MXGP Di Balaikota Semarang 

Keren!!! Atraksi Tiga Freestyler Saat Rolling Thunder MXGP Di Balaikota Semarang 

206
0
Keren!!! Atraksi Tiga Freestyler Saat Rolling Thunder MXGP Di Balaikota Semarang 
Keren!!! Atraksi Tiga Freestyler Saat Rolling Thunder MXGP Di Balaikota Semarang

Semarang, 5/7 (BeritaJateng.net) –  Pemerintah Kota Semarang bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Kamis (5/7) siang tadi menggelar Rolling Thunder di Halaman Balaikota Jalan Pemuda Kota Semarang.

       Acara rolling thunder berupa konvoi crosser dari arena sirkuit BSB Mijen menuju ke Balaikota Semarang dan atraksi freestyler itu digelar sebelum memasuki babak kualifikasi kejuaraan Motorcross Grand Prix MXGP Seri ke-13 berlangsung pada 6-8 Juli 2018 di sirkuit BSB City Mijen mulai Jumat (6/7) besok.
       Hadir dalam acara rolling thunder, selain jaran Forkompimda Kota Semarang, belasan crosser Tim Merah Putih Indonesia. Serta tiga crosser freestyler yaitu; Mr Kalvis dari Latvia Eropa, kemudian Mr Sayer dari Afrika Selatan dan William dari Belgia.
       Ketua IMI Jateng AKBP Purn Kadarusman mengungkapkan, even MXGP putaran ke-13, merupakan even internasional yang bisa membanggakan dan mengangkat dunia olahraga, khususnya otomotif baik secara nasional maupun internasional.
       “Dihadapan kita pemain telah hadir tiga orang thras freestyler dari tiga negara yang akan menyuguhkan atraksinya bagi kita semua,” ungkap Kadarusman.
      Selain itu, Kadarusman menyatakan hadir pula crosser dari Tim Merah Putih yang merupakan bentukan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi.
       “Serta hadir pula beberapa Tim Merah Putih yang merupakan bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi, bentukan menpora 9 diantaranya 3 dari Jateng, jadi bisa kita banggakan,” ujarnya.
       Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengungkapkan, jika berdasarkan target penyelenggara, ada sebanyak 50 ribu penonton yang akan hadir.
       “Ternyata, target 50 ribu penonton mampu menyedot 57 penonton, tiket acara tanggal 8 Juli sudah habis. Apalagi, sirkuit di Mijen luar biasa karena sirkuit terbaik di Asean, bisa dilihat dari tribunnya. Berbeda dengan gelaran even MXGP di Pakalpinang berkapasitas 100 ribu penonton baru ada 5 ribu penonton yang hadir,” terangnya.
Keren!!! Atraksi Tiga Freestyler Saat Rolling Thunder MXGP Di Balaikota Semarang
         Dari pantauan, meski Acara Rolling Thunder MXGP 2018 di Balaikota Semarang berjalan singkat, namun atraksi tiga crosser freestyler MXGP yaitu; Mr Kalvis dari Latvia Eropa, kemudian Mr Sayer dari Afrika Selatan dan William dari Belgia memukau ratusan warga Kota Semarang yang menonton.
        Selain acara Rolling Thunder yang digelar hari ini, Jumat (6/7) besok seluruh peserta akan melakukan Meet and Greet di Hotel Gumaya yang dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali kota Semarang hendrar Prihadi, Forkopimda Kota Semarang, dan Fédération Internationale de Motocyclismeatau FIM.
       Kemudian, pada Sabtu (7/7) diselenggarakan kualifikasi seri balapan nasional dan internasional mulai pukul 12.00 WIB. Sedangkan untuk seri balapan utama MXGP akan disajikan pada hari ketiga Minggu (8/7), penonton bisa mulai masuk ke arena sejak pukul 10.00 WIB untuk melihat-lihat pameran motor pabrikan yang mengikuti event MXGP seri-13 di BSB Mijen, Kota Semarang.(El)
Keren!!! Atraksi Tiga Freestyler Saat Rolling Thunder MXGP Di Balaikota Semarang