Home Lintas Jateng Kerahkan 4.981 Prajurit, Kodam IV Diponegoro Amankan Mudik Lebaran

Kerahkan 4.981 Prajurit, Kodam IV Diponegoro Amankan Mudik Lebaran

513
          Semarang, 4/6 (BeritaJateng.net) – Pulang ke kampung halaman atau yang kita kenal dengan istilah “Mudik” merupakan salah satu tradisi budaya yang hanya ada di Indonesia.
           Dalam setiap tahunnya, tradisi ini selalu mengalami peningkatan yang berakibat pada kerawanan khususnya kecelakaan lalu lintas.
             Mengantisipasi arus mudik pada lebaran tahun 2017, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan bahwa untuk membantu Polri dalam pengamanan lebaran 2017, Kodam IV/Diponegoro akan mengerahkan 4981 prajuritnya. Hal ini disampaikan Pangdam IV/Diponegoro pada rapat koordinasi mengadapi Hari Raya Idhul Fitri 1438 H, Sabtu.
                Pangdam juga meminta kepada seluruh anggota dan  masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan cuti lebaran. Pastikan kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi baik dan layak, tegas Pangdam.
               Kepada para Komandan Kewilayahan, Mayjen TNI Tatang Sulaiman meminta untuk menyempurnakan dan mengidentifikasi tempat-tempat rawan di wilayahnya masing-masing dengan menggandeng semua instansi terkait serta agar tradisi mudik dapat berjalan nyaman, aman dan lancar.
             “Mudik tanpa celaka adalah prestasi bagi kita semua,” ujar Pangdam IV Diponegoro Tatang Sulaiman.
               Rapat koordinasi dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro, Irdam, Para Danrem, Para Asisten dan Pejabat Kodam IV/Diponegoro. (El)