Home Hukum dan Kriminal Kepergok Warga, Aksi Pembobolan ATM Di Ngaliyan Gagal

Kepergok Warga, Aksi Pembobolan ATM Di Ngaliyan Gagal

image

Semarang 8/4 (Beritajateng.net)- Sebuah mesin ATM milik Bank Mandiri yang terletak di Swalayan Ono Ngalian, Rabu (8/4) pukul 04.00, nyaris dibobol oleh tiga orang kawanan perampok spesialis pembobol ATM. Kejadian tersebut berlangsung di Jalan Prof Hamka, Ngaliyan.

Beruntung, aksi yang diduga dilakukan tiga orang itu gagal. Namun mesin itu mengalami kerusakan setelah berupaya dibongkar oleh pelaku. Pasalnya, aksi tersebut kepergok oleh seorang warga yang melintas dimesin ATM tersebut. Sehingga kawanan pelaku belum sempat mengambil uang yang terletak di brankas mesin.

Berdasarkan keterangan saksi yang berhasil dihimpun menyebut tindak percobaan pembobolan ATM tersebut diketahui tiga orang datang ke lokasi menaiki mobil avanza warna hitam dan satu unit sepeda motor.

Beberapa pelaku terlihat menutupi dirinya dengan kain sarung. Beruntung aksi pencurian tersebut belum sempat terjadi karena kepergok warga yang kebetulan melintas. Para pelaku hanya sempat merusak mesin ATM bagian luar. “Pelaku belum sempat mengambil uang didalamnya. mereka membawa linggis dan memakai sarung, “kata salah seorang petugas Inafis Polrestabes Semarang usai olah TKP.

Untuk keperluan penyidikan, petugas memasang garis polisi disekitar mesin atm tersebut. Warga yang penasaran sempat berkerumun memadati lokasi kejadian hingga menyebabkan kemacetan di jalan Prof Hamka, Ngalian.(BJ04)

Advertisements