Home News Update Kepemimpinan DPC PPP Karanganyar Masih Kosong

Kepemimpinan DPC PPP Karanganyar Masih Kosong

masruhan syamsuri

Karanganyar, 13/1 (BeritaJateng.net) – Meski telah ditahan oleh Kejati terkait kasus korupsi perumahana Griya Lawu Asri (GLA), namun pimpinan DPC Karanganyar hingga saat ini masih kosong. Pasalnya, DPW PPP masih menunggu hasil sidang.

“Selama Kejati belum membawa ke meja hijau, belum akan menunjuk pejabat pelaksana tugas (plt) untuk menggantikan Romdhloni sebagai ketua sementara,” jelasnya ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Keputusan itu diambil untuk menjaga agar tidak terjadi gejolak ditingkat bawah. Meskipun saat ini kadernya telah resmi ditahan, namun pihaknya tetap memegang teguh asas pra duga tak bersalah.

“Jadi penunjukan plt sementara baru akan dilakukan, setelah kasus tersebut dibawa pihak Kejati ke meja hijau,” tegasnya.

Pihak DPW PPP di Jawa Tengah sendiri sangat concern terhadap kasus yang sedang menimpa kadernya. Namun sebagai partai yang konsisten dengan pemberantasan korupsi maka pihaknya tetap mendukung adannya penegakan hukum bagi kader kami yang di duga telah melakukan pelanggaran terkait kasus korupsi.

Apabila nanti dalam persidangan Romdhloni diputus bersalah dan berniat mengajukan banding hingga ketingkat kasasi sekalipun, maka kadernya tersebut langsung dicopot sebabagai Ketua partai maupun anggota DPRD Karanganyar.

“Karena, pencopotan jabatan sekaligus pergantian antar waktu (PAW) baru dilakukan setelah adanya keputusan resmi dari Pengadilan yang berkekuatan hukum tetap,” pungkasnya. (BJ24)