Home News Update Kepedulian Himka FK Undip Diwujudkan Melalui Donor Darah

Kepedulian Himka FK Undip Diwujudkan Melalui Donor Darah

118
0

IMG_20150911_125716

Semarang, 11/9 (BeritaJateng.net) – Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) atau yang biasa disebut Himka FK Undip hari ini, Jumat (11/9) mengadakan acara Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah.

Agenda ini bertema “Donate Blood, it’s safe, it’s simple, it’s saves lives” bertempat di lantai 1, laboratorium kampus keperawatan, Undip Tembalang.

Tomy Suganda, selaku ketua Himka FK menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Undip baik baru maupun lama. “Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk aware terhadap kesehatan sesama. Cara termudah untuk menjaga dan melindungi agar peredaran darah tetap sehat dan lancar. Karena terus mengalir dan diperbaharui,” tuturnya di Laborat Keperawatan, Juma (11/9) siang.

Wakil ketua Himka FK, Elisya Kharuniawati juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah seperti ini baik sekali dilakukan secara berkala sesuai aturan untuk berdonor. Dia juga mengajak agar mahasiswa, khususnya mahasiswa Undip untuk aktif berdonor darah.

“Dengan mendonorkan darah kita untuk orang lain yang membutuhkan sama saja dengan membantu menyambung hidup mereka melalui darah yang kita berikan. Give blood, give life,” ujarnya. (BJT01)