Home News Update Kepala DPPAD Ditantang Buktikan Ucapannya

Kepala DPPAD Ditantang Buktikan Ucapannya

image
Bambang Eko

Semarang, 5/1 (BeritaJateng.net) – Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD) Provinsi Jawa Tengah Hendri Santoso Ditantang untuk membuktikan ucapannya yang akan menaikkan pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Jawa Tengah dari 11,6 triliun menjadi 17 triliun pada tahun 2015 ini.

Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo saat didatangi beritajateng.net mengaku kaget dengan besarnya target yang ingin dicapai mantan Auditor Madya BPKP tersebut dan minta Hendri untuk benar benar bisa membuktikan ucapannya sesaat setelah dilantik menjadi Kepala DPPAD oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (2/1).

“Kalau target sebesar itu bisa dicapai, hebat sekali,” ungkap Bambang Eko di Gedung Berlian Jalan Pahlawan Semarang, Senin (5/1).

Sebagai anggota komisi C yang membidangi pendapatan, Bambang Eko belum bisa memahami asal usul angka 17 T yang ingin dicapai Hendri. Menurut dia, kenaikan sebesar 5,4 T merupakan angka yang sangat besar dan tidak mudah untuk mencapainya.

“Angka itu mau didapat dari sektor mana. Semoga bukan pendapatan secara keseluruhan. Saya harapkan itu murni PAD seperti yang dia ucapkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang Eko menjelaskan, dengan PAD sebesar 17 T seperti yang dicanangkan Hendri, maka APBD Jawa Tengah setelah perubahan 2015 bisa mencapai angka 23 sampai 25 T. APBD sebesar itu bisa menyamai provinsi Jawa Timur dan Jawa barat.

Politisi Partai Demokrat tersebut menambahkan, kalau target pendapatan yang ingin dicapai Hendri tersebut merupakan target yang sudah dihitung secara realistis, maka semua pihak harus mendukung agar bisa tercapai.

“Komisi C akan mengundang Kepala DPPAD dan jajarannya pada Hari Kamis besok untuk mengetahui itung itungannya dari mana saja. Semoga saja itu benar dan bisa dicapai,” pungkasnya. (BJ13)

Advertisements