Home Hukum dan Kriminal Kenaikan Pangkat dan Penghargaan Prestasi Anggota Polres Blora

Kenaikan Pangkat dan Penghargaan Prestasi Anggota Polres Blora

427
Kenaikan Pangkat dan Penghargaan Prestasi Anggota Polres Blora

Blora, 8/5 (BeritaJateng.net) – Untuk memberikan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan untuk institusi Polri, Polres Blora mengusulkan kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi untuk anggota berpangkat AIPTU yang memiliki tanda jasa bintang nararia menjadi IPDA.

Bertempat di halaman apel Polres Blora, Rabu (08/05/2019) telah dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Penghargaan. sekaligus pemberian reword kepada personil Polres Blora yang berprestasi dalam ungkap kasus curanmor dan membantu masyarakat penderita difable/sakit datang ke TPS pada Pemilu 17 April lalu.

Dalam upacara tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K., M.H diikuti oleh Wakapolres  Kompol Samdhani para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf dan seluruh Anggota Polri serta PNS Polres Blora.

Adapun yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan adalah 1. Aiptu Tugirin anggota Polsek Cepu, 2. Aiptu M. Rochani, dan 3. Aiptu Pudy Purwoto anggota Polsek Kunduran.

Penyerahan penghargaan Kapolres kepada tiga anggota Polsek Jiken yang berhasil menagkap pelaku Curanmor di Desa Nglobo yakni : 1. Aiptu Sugito Kanit Reskrim, 2. Aipda Imam Hamzah Banit Reskrim, 3. Aipda Suyono anggota Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya penghargaan untuk 2 anggota Polsek Blora, 1 anggota Sat Lantas dan 1 Anggota Propam dalam membantu dan melayani masyarakat difable untuk datang ke TPS pada Pemilu 2019 lalu yakni 1. Aipda Eko Hery Wibawanto, 2. Bripka Achmad Nur Kholik Bhabinkamtibmas Polsek Blora, 3. Aipda Intarto, Brigadir Satlantas, dan 4. Aipda Rudi Setyanto Baurprovos Sipropam.

Dalam amanatnya, AKBP Anang menjelaskan, kenaikan pangkat pengabdian anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, disamping kelayakan dalam pengabdian dan mendapat penilaian yang baik dari pimpinan. Atas pengabdian tanpa cacat, kerja keras dedikasi yang tinggi dan loyalitas dari personel Polri itu sendiri.

“meski kenaikan pangkat penghargaan diberikan kepada personil Polri jelang masa Pensiun. Namun hanya anggota yang dinilai baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas berhak mendapatkannya. kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota lain untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Kapolres.

“Karena pada hakekatnya penghargaan bagi anggota Polri merupakan wujud perhatian pimpinan yang memiliki makna sangat penting untuk dirasakan sebagai anugerah yang patut disyukuri. Selamat kepada anggota yang naik pangkat. Semoga kedepan tetap selalu semangat dan menambah motivasi.” Imbuhnya.

Kemudian kepada personel yang berprestasi, Kapolres menyebutkan, bahwa pimpinan tidak pernah menutup mata atas dedikasi anggota dalam menjalankan tugasnya, baik dibidang operasional maupun di bidang pembinaan.

“Terimakasih atas dedikasi kalian melaksanakan perintah pimpinan membantu penderita difable atau sakit untuk nyoblos di TPS, sampai berita tersebut menjadi Viral, sehingga berdampak menambah citra positif Polri dimata masyarakat,” tandasnya. (El)