Home Headline Kena Dampak Tol Era Jokowi, Pedagang Pasar Jrakah Ini Jadi Miliarder

Kena Dampak Tol Era Jokowi, Pedagang Pasar Jrakah Ini Jadi Miliarder

3647
0
Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kader Partai PDI Perjuangan saat melakukan kampanye paslon nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf di Pasar Jrakah Semarang.

SEMARANG, 17/3 (BeritaJateng.net) – Dampak positif pembangunan tol Trans Jawa sudah dirasakan oleh masyarakat. Salah seorang pedagang di Pasar Jrakah Semarang, Hj. Madenur menyatakan dirinya mendapat untung akibat proyek jalan tol tersebut.

“Saya kena dampak tol, rumah saya tadinya di Jalan Srikaton, digusur terus pindah ke Pasadena,”kata Madenur saat berjumpa dengan politisi PDI Perjuangan, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sabtu (16/3).

Madenur mengungkap, hingga saat ini dirinya masih menyimpang uang hasil penjualan rumahnya yang terkena proyek jalan tol.

“Sekarang rumah saya lima. Saya masih ada deposito Rp. 3 miliar. Saya merasa untung memang dengan proyek tersebut,” imbuh dia.

Sementara itu, Hevearita Gunaryanti, tak menduga, proyek jalan tol tersebut bisa membuat seorang pedagang sembako begitu beruntung.

Foto bersama Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan caleg DPR RI, Herviano dan para pedaganga di pasar Jrakah.

“Dari awal saja, sudah memberikan keuntungan. Ibu ini, sekarang jadi Miliarder. Ini wujud paling dasar bahwa pekerjaan pak Jokowi memberikan manfaat bagi masyarakatnya,” kata perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

Mbak Ita menduga masih banyak warga terdampak jalan tol yang juga mengalami nasib baik yang sama dengan Madenur.

Selain itu, Mbak Ita juga menerangkan kalau pembangunan akan terus dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu dirinya menghimbau agar masyarakat kembali memilih Jokowi agar memimpin satu periode lagi.

“Tahun ini selain pembangunan infrastruktur, adalah wacana pembangunan SDM. Ini juga penting untuk kita kawal sehingga pak Jokowi jadi lagi, dan merampungkan pekerjaannya,” papar Mbak Ita.

Setelah berkunjung ke Pasar Jrakah, Mbak Ita bersama dengan relawan Perempuan Tangguh Pendukung Jokowi (Pertiwi) dan segenap tokoh masyarakat melanjutkan kunjungan ke Pasar Mangkang dan Sampangan.

Di Pasar Mangkang, Mbak Ita beserta rombongan disambut antusiasme pedagang. Tak jauh beda dengan sambutan para pedagang di Pasar Sampangan.

Mbak Ita menilai para pedagang sudah mengerti mana pemimpin yang memperjuangkan masyarakat.

“Saat sosialisasi juga sudah mengetahui bagaimana sikap masyarakat. Kan mereka juga merasakan sendiri bagaimana kinerja presiden yang sekarang,” katanya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 15 =