Home Hiburan Kemeriahan Lomba Mancing Antar Wartawan HUT ANTARA

Kemeriahan Lomba Mancing Antar Wartawan HUT ANTARA

Para juara mancing dalam rangka HUT kantor berita ANTARA ke-78 di pemancingan Baron Semarang.

Semarang, 13/12 (BeritaJateng.net) – Memperingati ulang tahunya ke-78 Kantor Berita ANTARA menggelar lomba mancing antar wartawan di kolam pemancingan Baron komplek Anjasmoro Semarang, Sabtu.

Seperti biasanya, lomba mancing disambut antusias sedikitnya 100 wartawan berbagai media di Jawa Tengah. Selama mancing 3 jam, masing-masing peserta saling teriak dan tidak sedikit yang saling mengejek karena temannya belum juga dapat ikan.

Ketua panitia dari Biro ANTARA Totok Marwoto mengatakan, lomba mancing yang bekerja sama dengan komunitas WAMAMA (wartawan mancing mania) ini sebagai rasa syukur ANTARA yang berusia 78 tahun.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi di usianya 78 tahun kantor berita ANTARA, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dengan WAMAMA,” ujar Totok Marwoto mengawali sambutannya.

Sementara itu Ketua WAMAMA Semarang, Andi Tempe menambahkan lomba mancing untuk kesekian kalinya ini merupakan ajang silaturahim antar wartawan, meski demikian, sportivitas tetep harus diutamakan.

“Ini sebagai ajang silaturahim antar pekerja media, namun demikian sportifitas harus menjadi nomor satu,” ujar Tempe.

Senada, Kepala Biro ANTARA Achmad Zainal M menyampaikan terima kasih atas antusias wartawan mengikuti ajang mancing HUT ANTARA ke-78. Ia berharap ajang silaturahim ini bisa menambah keakraban antar pekerja media dan menjadikan sarana belajar jujur.

“Meski ini ajang silaturahim antar pekerja media, namun diharapkan juga sebagai ajang untuk belajar jujur,” tambah Zainal.

Ketua Dewan Juri Gembong Prakoso sebelum lomba dimulai memberikan aturan main lomba, aturan lomba itu antara lain pemenang ditentukan dengan jumlah ikan yang berhasil dipancing dan semuanya harus bandeng.

Selama tiga jam memancing, Dio Hermansyah, wartawan Rakyat Jateng menyabet juara 1 dengan hasil pancingan 114 ekor bandeng dengan berat 10,710 kilogram, disusul Deo dari Metro TV dengan hasil tangkapan sebanyak 93 ekor dengan berat 8,9 kilogram, disusul sebagai juara 3 Odjie dari BeritaJateng.net dengan berat 8,135 kilogram atau 86 ekor bandeng. (BJ)