Home Headline Kemeriahan HUT Ke-4 Lindu Aji Semarang, Mulai dari Baksos Hingga Rehab RTLH

Kemeriahan HUT Ke-4 Lindu Aji Semarang, Mulai dari Baksos Hingga Rehab RTLH

540
Foto bersama usai preskon HUT ke-4 Lindu Aji Kota Semarang

SEMARANG, 28/2 (BeritaJateng.net) – Sejumlah rangkaian acara bakal digelar untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Lindu Aji Kota Semarang pada Minggu (1/3) besok di Halaman Balaikota Semarang.

Rangkaian acara mulai dari Bakti Sosial, cek kesehatan, peduli lingkungan hingga turut berpartisipasi sebagai SDM dalam rehab pembangunan Rumah Tak Layak Huni (RTLH), jambanisasi dan bersih mushola dan masjid.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Lindu Aji Kota Semarang, Nugroho Hendro Arissanto saat press conference di PIP Balai Kota Semarang, Jumat (28/2/2020).

“Perayaan HUT Lindu Aji kali ini mengambil tema Lindu Aji for Indonesia dengan subtema Bersama Bergerak Berbenah dengam harapan bisa semakin hebat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membangun kota,” katanya.

Puncak perayaan HUT, Lindu Aji bersama ribuan kadernya berencana mendeklarasikan tentang kepeduliannya terhadap sampah. Hal ini untuk menggerakkan para kader agar melaksanakan kegiatan kebersihan di wilayah masing-masing.

“Kami juga akan deklarasi untuk menjaga NKRI, launching Lindu Aji Smart berupa aplikasi yang nanti bisa terkoneksi dengan instansi lain seperti kepolisian dan Pemkot, dan launching biro hukum untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat,” terang Aris, sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berencana menyerahkan tanaman untuk kader di setiap kecamatan agar dapat ditanam di wilayah masing-masing.

Lindu Aji menggandeng berbagai instansi untuk menggelorakan ulang tahunnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang dan Baznas Kota Semarang ditunjuk untuk membantu berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Semarang, Endah Emayanti mengatakan, Dinkes akan membuka pelayanan kesehatan gratis pada saat puncak perayaan HUT Lindu Aji, antara lain pemeriksaan dokter umum, dokter gigi, indeks massa tubuh body age, konseling kesehatan, dan tes IVA.

“Kami beri edukasi masyarakat terkait kesehatan, tak hanya pengecekan biasa tapi ada pendekatan preventif pada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Baznas Kota Semarang, Muhammad Asyhar mengatakan, Baznas bersama Lindu Aji akan melakukan perbaikan lima rumah tidak layak huni (RTLH), pembangunan sepuluh jamban, dan pengecatan dann pembersihan lima masjid.

Anggaran akan dibantu oleh Baznas Kota Semarang sedangkan Lindu Aji yang melaksanakan program tersebut.

“Ini dalam rangka bakti sosial dan membantu Pemkot melakukan pembangunan kota. Baznas support untuk anggaran dan biaya rehab RTLH, dari Lindu Aji bantu untuk Sumber Daya Manusianya (SDM),” ucapnya. (EL)