Home Ekbis Kementerian Perdagangan Beri Bantuan Tenda dan Coolbox PKL Semarang

Kementerian Perdagangan Beri Bantuan Tenda dan Coolbox PKL Semarang

222
0
Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto saat menyerahkan bantuan tenda dan coolbox kepada para PKL. 
        Semarang, 15/5 (BeritaJateng.net) – Kementrian Perdagangan RI memberikan bantuan tenda dan coolbox kepada para PKL Taman Menteri Supeno dan Batan Miroto. Bantuan bertujuan agar para PKL dapat lebih nyaman  berjualan dan  diharapkan nantinya bermuara pada peningkatan kesejahteraan paraPKL.
       Bantuan berupa tenda dengan ukuran 3 X 3 meter dan coolbox diserahkan Walikota Hendrar Prihadi melalui Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto secara simbolis diterima perwakilan para pedagang.
        Fajar mengatakan, jumlah PKL Taman Menteri Supeno yang menerima bantuan sebanyak 42 PKL dan PKL Batan Miroto yang memperoleh bantuan sebanyak 30 PKL. Bantuan tenda dan coolbox tersebut untuk meringankan PKL berjualan.
        Dikatakan, bantuan untuk para PKL  nantinya akan berkelanjutan kepada PKL lainnya. “Kami tetap akan mengupayakan para PKL agar dapat berjualan dan dengan rasa aman dan nyaman terhadap barang-barang dagangannya,” kata Fajar.
         Pemberian bantuan tenda dan coolbox tersebut, kata Fajar, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Semarang terhadap para PKL yang telah ditata dan menempati lokasi yang aman dan  nyaman.
        “Kami sebagai pembina terhadap para PKL, memberikan fasilitas kepada para PKL untuk menunjang sarana dan prasarana PKL. Tenda untuk berteduh dan coolbox untuk menyimpan barang-barang PKL, agar kualitas barang dapat bertahan,” tambahnya.
        Menurutnya, pemberian bantuan dari Kementerian Perdagangan RI meskinya diserahkan langsung oleh walikota, tetapi berhubungan walikota adan acara penandatanganan kerja sama dengan Magelang, maka penyerahan bantuan tenda dan coolbox untuk pedagang diserahkan oleh Dinas Perdagangan. (El)