Home Nasional Kemensos Tambah Logistik di Lokasi Banjir

Kemensos Tambah Logistik di Lokasi Banjir

Ilustrasi

Bogor, 26/12 (Beritajateng.net) – Kementerian Sosial sudah mengirimkan tambahan logistik bagi pengungsi korban banjir di sejumlah daerah di Tanah Air.

“Seperti di Aceh kita sudah kirimkan logistik, begitu juga Bandung sudah ada tambahan stok penyangga dari pusat,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Bogor, Jumat.

Selain itu, Kemensos juga sudah mendirikan dapur umum dan menambah personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk mengoperasikan dapur umum tersebut.

Curah hujan yang terus meningkat menyebabkan banjir di beberapa tempat seperti Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Selatan, Aceh Tamiang, Bandung, Rokan Hulu dan Gorontalo Utara.

Di Kabupaten Bandung sendiri, ketinggian air rata-rata masih mencapai 100-300 cm dengan total pengungsi sebanyak 4.142 kepala keluarga atau 10.168 jiwa.

Empat dapur umum telah dibangun, namun beberapa kebutuhan mendesak seperti makanan, air bersih, pakaian, selimut, pakaian anak, susu anak dan obat-obatan harus segera dipenuhi.

Sementara di Aceh, sejak banjir Minggu (21/12) yang merendam tujuh kabupaten menyebabkan 120.966 lebih warga mengungsi. Namun saat ini air sudah mulai surut.(ant/BJ03)