Home Ekbis Kemenko PMK, Dukung Pelestarian Seni Budaya Semarang dan Jawa Tengah

Kemenko PMK, Dukung Pelestarian Seni Budaya Semarang dan Jawa Tengah

318
0

Semarang, 3/11 (Beritajateng.net) – Pentas Tari Bersama yang dihelat oleh Sanggar Greget pimpinan Yoyok Bambang Priyambodo, yang juga merupakan ketua Forum Silaturahmi Sanggar Tari (FSST) Jawa Tengah, mendapat sambutan baik dari pemerintah pusat, yang dalam hal ini diwakili oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Alfredo Sani Fenat, mengatakan apapun kegiatan yang berunsur seni budaya, akan mereka bantu. Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar melaksanakan Gerakan Masyarakat Berbasis Budaya.

“Sudan tentu ini merupakan tanggungjawab pemerintah untuk terus berkoordinasi dengan seniman dan pelaku budaya agar masyarakat mencintai budaya yang dimiliki bangsa. Jadi jangan sampai hanya menjadi program berbasis proyek semata,”ujarnya di sela Pentas Tari Bersama Forum Silaturahmi Sanggar Tari (FSST) Jateng di Taman Indonesia Kaya, Sabtu (1/12).

Ditambahkan oleh Alfredo, Gerakan Masyarakat Berbasis Kebudayaan tersebut, diharapkan dapat ikut menyertakan masyarakat, agar terlibat dalam perlindungan dan pengembangan kebudayaan.

“Kan sudah jelas, bahwa kebudayaan merupakan bagian dari revolusi mental yang digadang gadang oleh Pemerintah Indonesia. Seperti kegiatan malam ini, dalam pertunjukkan seni tari, masyarakat mengapresiasi langsung proses kreatif seniman,”imbuhnya. (NG/BJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here