Home Hiburan Kembang Api Warnai Tahun Baru Di Simpang Lima Semarang

Kembang Api Warnai Tahun Baru Di Simpang Lima Semarang

504

Semarang, 2/1(BeritaJateng.net) Kerlap-kerlip cahaya penuh warna menghiasi langit Kota Semarang yang disambut dengan sorak sorai dari ribuan insan manusia yang memadati Simpang Lima, saling bersahutan dengan tiupan terompet sambut tahun baru 2020. Kemeriahan suasana pergantian tahun baru menjadi satu hal yang paling dinanti hampir di seluruh penghujung dunia. Banyak cara yang dilakukan untuk melewatkannya, baik bersama keluarga, sahabat, kekasih maupun kolega kerja. Seperti yang dilakukan oleh Hotel Ciputra Semarang (HCS) pada hari Selasa (31/12).

Pesta kembang api yang diluncurkan tepat pada detik-detik pergantian tahun, menjadi puncak perayaan tahun baru. Hotel berbintang lima di bawah manajemen Swiss-Belhotel International Indonesia (SBII) ini telah memberi kejutan dalam kurun waktu delapan tahun belakangan untuk para tamu yang menginap, pengunjung yang turut menikmati hiburan di dalam hotel hingga masyarakat umum dengan menyalakan kembang api.

Dalam salah satu rangkaian kegiatan tahun baru, menggelar pertunjukan music bertema Masquerade Party, sesuai tema suasana hotel mulai dari pintu masuk utama sampai restoran yang terletak di lantai satu terbalut dalam suasana Pesta Topeng. Tengok saja karyawan dan karyawati HCS yang tengah memberi pelayanan kepada para tamu pun mengenakan kostum dan berdandan menggunakan topeng. Beberapa property ala glamour party seperti lampu – lampu gantung dan bermacam jenis dan warna topeng menghiasi seluruh dekorasi hotel. Belum lagi pertunjukan dari band lokal Kota Semarang “Second Chance & Mitrakustik” yang menjadi penghibur utama. Jalinan komunikasi yang atraktif antara penyanyi dan pengunjung yang tengah menikmati sajian makan malam special kreasi tim dapur HCS di The Gallery Restaurant dan Lobby Area terjalin apik. Terbukti dengan tepuk tangan yang diberikan sebagai apresiasi bagi penampilan mereka malam itu serta ada tamu yang ikut bernyanyi bersama.

“Kami rutin menggelar pesta perayaan pergantian tahun karena ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan HCS yang dinanti oleh para tamu yang setia menginap disini. Hal ini terbukti dengan antusias para tamu untuk memesan kamar jauh-jauh hari, bahkan awal tahun pun ada tamu yang sudah memesan kamar untuk perayaan tahun baru selanjutnya,” ungka Jeffry Febrianto selaku General Manager HCS.

Lanjutnya Tahun 2019, HCS genap berusia 24 tahun pada 5 Desember lalu. Karena itu HCS senantiasa memberikan pelayanan terbaik dengan fasilitas yang selalu diperbarui dari masa ke masa. Pesta kembang api memang menjadi daya tarik tamu untuk bermalam. Dilihat dari tingkat hunian yang telah terjual habis dari total kamar sebanyak 199, seluruhnya terbeli dengan paket kamar yang sudah termasuk makan malam di The Gallery Restaurant dan Lobby Lounge termasuk mengikuti pesta tahun baru.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Santi (40) yang malam itu hadir bersama keluarganya mengungkapkan bahwa pertama kalinya merayakan pergantian tahun baru di Hotel Ciputra Semarang.

“Saya baru kali ini merayakan tahun baru di HCS, temanya kebetulan saya suka karena unik kita harus mencari topeng dulu untuk bisa menyesuaikan tema dan hiburan yang muncul selalu penuh kejutan. Apalagi pada tahun ini saya mengajak keluarga saya untuk menikmati malam pergantian tahun di The Gallery Restaurant. Sungguh lengkap menikmati malam tahun baru dengan menu-menu yang lezat bersama orang-orang yang istimewa.” Ungkap Santi.

Selain dimeriahkan oleh Second Chance dan Mitrakustik Band, Masquerade Party di HCS juga diramaikan dengan aksi Emerald Dancer yang enerjik dengan gerakan tariannya. Satu hal yang tak kalah menarik, yaitu Photobooth penuh dengan dekorasi pesta topeng yang diserbu para tamu untuk berfoto dan berselfie ria.

Acara diakhiri dengan hitung mundur menuju pukul 00.00 tahun 2020. Para tamu segera meniup terompet yang telah disiapkan oleh team HCS dan diarahkan menuju bagian luar hotel untuk menyaksikan kembang api paling spektakuler yang terbesar di Simpang Lima Semarang.(AK/El)