Home Lintas Jateng Kembali Menggelar Dagangan di Jalan Sendowo, Sejumlah PKL Ditertibkan Satpol

Kembali Menggelar Dagangan di Jalan Sendowo, Sejumlah PKL Ditertibkan Satpol

414

Semarang, 11/02 (Beritajateng.net) – Satpol PP Kota Semarang, kembali melaksanakan penertiban di kawasan Jalan Sendowo, Kota Lama pada hari Senin 10 Februari 2020. Penertiban ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan penertiban yang dilakukan minggu lalu.

Saat pelaksanaan penertiban tersebut, petugas masih saja menjumpai pedagang barang bekas di Jalan Sendowo itu. Padahal pada penertiban sebelumnya, mereka sudah berjanji untuk tidak kembali ke lokasi, petugaspun terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap mereka.

Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya sudah memberikan toleransi kepada pedagang pada saat pelaksanaan operasi penertiban yang pertama, namun ternyata pedagang tidak begitu menghiraukan teguran petugas. “Minggu lalu, kami sudah melakuka penertiban di areal ini (Jalan Sendowo), kami sudah memberikan mereka kelongggaran untuk membawa barang dagangan mereka. Tetapi ternyata mereka masih kembali menggelar lapak di lokasi. Kami kali ini terpaksa bertindak tegas dengan menyita barang dagangan mereka,” jelas Fajar yang ditemui di sela sela pelaksanaan penertiban.

Petugas Satpol PP akan terus melaksanakan pemantaun di lokasi lokasi yang merupakan lokasi larangan bagi PKL. ( NG/BJ)