Home Headline Kematian Mahasiswa Udinus, Polisi Hentikan Penyidikan

Kematian Mahasiswa Udinus, Polisi Hentikan Penyidikan

mahasiswa-tewas

Semarang, 12/1 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Ngaliyan memastikan penyebab kematian Dedi Manik (23) warga Limpung, Batang mahasiswa Udinus yang ditemukan tewas di dalam mobilnya, di SPBU Tambak Aji akibat kehabisan oksigen.

Kapolsek Ngaliyan Kompol Saprodin mengatakan pihaknya akan menghentikan penyidikan terhadap mahasiswa.

“Kami hentikan karena tidak ada tindakan yang mengarah ke kekerasan. Namun hasil yang diamati, hilangnya nyawa karena faktor korban terlalu lama di dalam mobil, dan tertutup rapat kunci. Maka dari itu gugur hukum,” ujarnya.

Saprodin menambahkan, dari hasil olah TKP polisi juga tidak menemukan indikasi korban menggunakan obat-obatan terlarang.

“Dalam mobil tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan, saat di cek juga tidak mengkonsumsi miras,” tuturnya.

Keluarga korban menerima tewasnya Dedi manik. Karena keluarga tidak berkenan untuk diautopsi.

Seperti diberitakan sebelumnya seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang, ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya, di SPBU Tambak Aji, Kel Wonosari, Kec Ngaliyan, Semarang, Sabtu (10/1). Pemuda yang diketahui bernama Dedi Manik (23) warga Limpung, Batang itu, ditemukan tewas namun mobilnya masih dalam kondisi menyala.

Menurut salah seorang saksi, Petugas SPBU, Hariyanto, sekitar pukul 06.00 Wib, korban yang mengendarai mobil Toyota Fortuner, G-8856-UB itu datang dari arah timur. Kemudian mobil warna hitam itu langsung berhenti dan parkir di bawah pohon mangga.

Lalu sekitar pukul 11.00 wib, petugas mulai curiga, karena pengemudi tersebut tak kunjung bangun. Kemudian dirinya memutuskan untuk mengetuk kaca mobil, namun tak ada respon dari pengemudi. Saat polisi datang, korban sudah meninggal dunia terbujur kaku dengan posisi seperti orang tidur di kursi kemudi. Kemudian polisi langsung memasang garis polisi. Petugas inafis yang datang langsung melakukan olah TKP.

Jenasah korban lalu dievakuasi dan dibawa ke RS Dr Kariyadi Semarang, untuk dilakukan autopsi. (BJ04)

Berita Sebelumnya :

http://beritajateng.net/berita-semarang/mahasiswa-udinus-ditemukan-tewas-di-dalam-mobil/8855