Home Kesehatan Kemarau Panjang, Polres Karanganyar Droping Air Bersih

Kemarau Panjang, Polres Karanganyar Droping Air Bersih

34
0
Jajaran Kepolisian Polres Karanyar, tampung air untuk warga yang mengalir kekeringan akibat musim kemarau. 
              KARANGANYAR, 22/9 (BeritaJateng.net) – Lima wilayah di Kabupaten Karanganyar Jumantono, Tawangmangu, Kemangkon, Jenawi, Gondangrejo masuk dalam wilayah yang tidak pernah diguyur hujan dalam kurun waktu lumayan panjang sehingga berpotensi terjadi kekeringan.
                  Salah satu wilayah rawan kekeringan yakni Gondangrejo setidaknya 120 warga di RT 03 dan RT 04  RW 03 Desa Bulurejo Gondangrejo beberapa waktu belakangan ini mengalami kesulitan air bersih. Mereka sangat bergantung pada  sumur yang airnya mulai menyusut.
                  Wilayah tersebut rutin mengalami kekeringan selama musim kemarau tiba. Meskipun warga sudah menambah kedalaman sumurnya hingga 100 meter tetap saja air sudah sulit untuk keluar.
                   Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak menegaskan sebagai abdi masyarakat, jajaran Kepolisian Polres Karangnyar khususnya sangat perduli terhadap krisis air yang terjadi saat ini di beberapa wilayah di lereng Gunung Lawu.
                 “Kami menerima laporan dari anggota jika warga di Desa Bulurejo mengalami kekeringan dan membutuhkan droping air bersih. Kita data wilayah mana saja dan kita droping air bersih,” tegas Ade Safri, Jumat (22/9/2017).
                 Sementara itu Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi mengatakan akibat kemarau panjang mengakibatkan sumur milik warga banyak yang mengering. Tim survey dari Polres Karanganyar diterjunkan untuk mencari tahu wilayah mana yang krisis air bersih.
                   “Setelah hasil survey diketahui lokasi yang paling membutuhkan droping air maka Polres Karanganyar memberikan bantuan air bersih sebanyak  20 ribu liter,” jelas Suwarsi.
                  Bahkan terkendala lokasi yang tidak bisa dijangkau truk tanki, maka petugas Kepolisian dari Polres Karanganyar dan Polsek Gondangrejo dengan sepeda motor dinas harus door to door menyalurkan air bersih ke rumah warga. (DB/EL)